fbpx
Search
Close this search box.

FINAL SCORE : PRABOWO 36 – 2 ANIES | ANIES BERHASIL CURI 2 PROVINSI DARI PRABOWO!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp

Table of Contents

Pesta demokrasi Indonesia sudah masuk tahap final, dimana data hasil rekapitulasi sudah selesai 38 Provinsi, dengan pasangan Anies-Cak Imin berhasil menang di 2 Provinsi, dan 36 Provinsi lainnya dimenangi Prabowo-Gibran.

Hasil rekapitulasi suara tersebut telah menghasilkan pemenang dari Pemilu Presiden 2024, bisa dilihat bahwa Prabowo Subianto dengan pasanganya Gibran Rakabuming Raka, sudah mengungguli jauh dari pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar maupun Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Pilpres satu putaran di depan mata nih yeee?

(Sumber : CNN Indonesia)


Nah, dari hasil kemenangan yang diraih Prabowo-Gibran ada hal unik nih! Mereka mampu mencatat keunggulan di 36 provinsi sedangkan 2 provinsi lainnya berhasil direbut oleh Anies. Anies menang mutlak di 2 provinsi yaitu Sumatera Barat dan Aceh, bisa dilihat bahwa keunggulan terjadi cukup jauh khususnya di Aceh. Suara Prabowo-Gibran kalah jauh dibanding suara Anies-Imin. Kira-kira kenapa ya?

(Sumber : Tribun.Bali.com)

Dapat dilihat keunggulan Anies di Provinsi Sumbar dan Aceh ialah berkat antusiasme masyarakat aceh yang sangat menyambut baik Anies-Imin ketika masa kampanye, sehingga tidak mengherankan Anies unggul di Provinsi ini, bagi mereka sosok Anies merupakan cerminan langsung bahwa pemimpin yang adil itu ada pada diri Anies dan Cak Imin. Terus kalo gitu, 36 Provinsi lainnya liat sosok Anies seperti apa ya?

Kita kembali ke KPU, proses rekapitulasi suara berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. KPU menyampaikan harapan agar penyelesaian rekapitulasi dapat dilakukan sebelum tanggal 20 Maret 2024, meskipun batas akhirnya tetap pada tanggal tersebut. Hal ini menunjukkan komitmen KPU untuk menyelesaikan proses rekapitulasi dengan tepat waktu dan tertib. Amin, eh udah boleh bilang Amin kan sekarang?

(Sumber : Detikcom)

Meet The Politician

Ditulis Oleh :