fbpx
Search
Close this search box.

SAWER BIDUAN PAKE UANG RAKYAT

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Kasus korupsi SYL belum berhenti..
Ya sebagian dari kalian mungkin masih mengikuti perkembangan berita korupsi, dari mantan Mentan kita, yap dia Syahrul Yasin Limpo. Selain berita heboh mengenai anaknya dapat fasilitas perawatan wajah dari uang rakyat, eh nyatanya muncul lagi berita yang nggak kalah heboh.

Seheboh apa tuh?
Ternyata selain kasus anak dan istrinya dapat fasilitas harian pakai uang rakyat, ada lagi yang heboh, seperti yang baru terungkap di sidang tipikor kemarin. Ternyata ada pejabat Kementan bernama Wisnu yang mengungkapkan bahwa, SYL menitipkan orang sebagai pegawai di Kementan, cuman anehnya orang itu bukan dari kalangan keluarga SYL tapi malah biduan dangdut.

Lah? Biduan jadi pegawai Kementan!?
Dalam persidangan tersebut, Wisnu mengungkapkan sebuah nama yaitu Nayunda Nabila, dia merupakan asisten pribadi SYL serta asisten dari anggota DPR fraksi Nasdem Indira Chunda. namun Wisnu bilang status dia di Kementan sebagai pegawai honorer, namun gaji yang dia dapat berasal dari badan karantina hewan dan tumbuhan kementan.

Biduan kok digaji? Biasanya kan disawer..
Nah, Wisnu bilang kalo si biduan ini cuman masuk kantor 2x dalam setahun, lantas dengan kinerja dia yang minus dan sering bolos, menjadikan pihak kementan sendiri langsung memecat biduan itu. Selama jadi pegawai Kementan, dia digaji sama dengan pegawai lainnya sekitar di angka 4.3 JT sebulan.

Terus akhir dari cerita biduan ini gimana?
Terakhir, Wisnu pun bilang dalam sidang itu, dirinya pernah mendapatkan teguran dari atasan, atas keputusannya. Dimana teguran itu datang dari bapak Kasdi Subagyono selaku, sekjen Kementan. Wisnu bilang dalam sidang itu, bahwa dirinya lupa apa isi percakapan tersebut. 

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :