fbpx
Search
Close this search box.

ANIES-KAESANG DUET KENAPA NGGAK?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Anies-Kaesang untuk DKI, Apakah Mungkin ?

Konstelasi Pilgub DKI 2024 kembali heboh dengan munculnya Opsi pasangan Anies Baswedan – Kaesang Pangarep. Hal ini tentu mengagetkan publik, karena Anies dan Kaesang berada di kubu yang saling bertentangan.

Namun di politik tentu tidak ada yang tak mungkin, seperti halnya Jokowi yang akhirnya mendukung Prabowo dan anaknya untuk melawan partainya sendiri, tentu hal ini tidak masuk akal jika kita bicarakan 5 tahun yang lalu, namun akan relevan jika kita cerna di saat ini.

Begitupula opsi bersatunya Anies dan Kaesang, opsi ini bisa jadi cair apabila kubu Anies mempertimbangkan karir politiknya di masa depan, tentu berpasangan dengan Kaesang bisa menghasilkan peluang kemenangan yang besar dan pada akhirnya menjadi tiket untuk pilpres 2029.

Anies Kawan Lama Jokowi, Yang Bener!

Perlu kita ingat kembali bahwa Anies merupakan “Teman Lama” Jokowi. Peran Anies dalam Tim Pemenangan Jokowi 2014 juga tidak bisa di nilai kecil, saat itu Anies mengisi posisi Juru Bicara dan lanjutb dalam Tim Transisi peralihan kabinet, dan Anies juga dipercaya menduduki posisi mentri Pendidikan.

Dinamika politik tentu membawa hubungan Anies dan Jokowi menjadi renggang, tapi tak menutup kemungkinan hubungan yang dulu amat baik itu akan terjalin kembali

Pendukung Yang Sulit Bersatu

Hubungan Anies dan Jokowi bisa saja kembali seperti dulu dengan alasan demi kepentingan di Pilkada DKI 2024 namun apakah para pendukung bisa saling menerima? Oh Tentu tidak semudah itu ferguso.

Sangat sulit untuk dibayangkan pendukung anies yang mayoritas didukung oleh gerakan islam dapat menerima kaesang begitupun sebaliknya. Hal ini tentu menjadi salah satu pertimbangan kedua kubu, apakah para pendukung bisa bersatu dan bisa dikonversi menjadi suara ketika terbentuknya koalisi.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :