fbpx
Search
Close this search box.

ANIES-KAESANG, MAMPU MENGUBAH PERMAINAN?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Basis Kuat VS Kekuatan Politik

Pemilihan Kepala Daerah Jakarta selalu menjadi sorotan publik, terutama dengan adanya tokoh-tokoh yang memiliki pengaruh kuat di panggung politik. Salah satu skenario yang menarik perhatian adalah kemungkinan pasangan Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep berpasangan dalam Pilkada DKI 2024.

Pertama-tama perpaduan Anies-Kaesang, dimana Anies sendiri sang petahana Gubernur Jakarta yang dikenal dengan kebijakan pro rakyat, dan Kaesang sebagai anak Presiden akan menjadi kombinasi yang menarik. Anies, dengan basis politik Islam yang kuat, dan Kaesang, dengan jejaring politik yang luas di kalangan muda, bisa menjadi kekuatan baru yang signifikan dalam konteks Pilkada DKI.

Politik Lokal Akan Lebih Cair

Potensi kemenangan pasangan ini, bisa menimbulkan dampak pada peta politik Jakarta. Pertama, akan ada pergeseran koalisi politik di tingkat lokal. Partai-partai politik yang awalnya mendukung kubu lain mungkin beralih mendukung Anies-Kaesang, mengingat pengaruh dan popularitas keduanya.

Polarisasi Baru

Selain itu dengan lahirnya pasangan ini bisa memicu polarisasi di antara pemilih daerah. Dimana masing-masing kubu punya basis pendukung yang kuat, contoh di kubu Anies memiliki basis pengkritik kebijakannya. Di sisi lain, Kaesang sebagai calon wakil gubernur dapat menjadi bumerang bagi pasangan ini, mengingat belum adanya pengalaman politik yang kuat dari pihaknya.

Perubahan peta politik Jakarta dengan pasangan Anies-Kaesang sebagai kontestan dalam Pilkada 2024 akan menjadi tontonan yang menarik di mata publik. Dengan dinamika politik yang terus berubah, membuat masyarakat untuk selalu mengikuti perkembangan dan perubahan serta membuat warga untuk meningkatakan keyakinan dan kebutuhan mereka.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :