fbpx
Search
Close this search box.

AWAS TAPERA PUNYA SANKSI

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

TAPERA ITU WAJIB KALO NGGAK?
Buat kalian para gen z yang menganggap program Tapera sebagai beban hidup ya betul sih, tapi untuk kalian perlu ketahui nih bahwa Tapera itu wajib kalo kalian gen z nggak mau bayar nanti kena sanksi loh. Lantas sanksi apa sih buat para pekerja yang nggak mau bayar Tapera, les check this out.

Sanksinya apa?
Untuk gen z yang suka mangkir bayaran, nih admin jelasin hukuman apa yang pantas buat kamu. pertama dengan Surat peringatan 1, lalu buat kamu yang masih bandel tim BP Tapera akan mengirimkan SP 2 untuk kamu. Nah setelah berbagai surat telah dikirim dan kamu masih bandel siap-siap aja maka tim BP Tapera akan mendenda kamu lebih keras lagi loh.

pertama kamu akan dikenakan hukuman berupa denda administratif, dengan ada biaya tambahan sebesar 0.1% dari jumlah potongan wajib Tapera. Sebagai contoh jika kamu saat ini diwajibkan bayar iuran 3% dari gaji kamu buat Tapera, dan kamu memilih menolak dan mangkir maka denda itu akan ditambah 0.1% menjadi 3.1% dari setiap bulannya dan jika kamu mangkir lagi maka dendanya akan naik terus terusan.

kedua nama kamu akan dipajang dalam website OJK, dengan status masih ada utang atau kredit. Hal ini tentu berdampak negatif buat kamu yang sering beli barang lewat pay later dong, padahal kamu merasa membayar tiap bulannya. Eh taunya saat kamu mau nyicil iphone baru, malah keblokir, karena Tapera kamu nggak mau dibayar, pastinya jadi malu dong hehehe.

Ketiga buat kamu yang punya usaha sampingan, maka usaha kamu akan dipersulit oleh negara karena mau bayar pajak ataupun mau bayar transaksi ternyata no izin kamu tidak terdaftar, nah lo pasti pusing kan, jadi buat kamu jangan suka mangkir ya

Terakhir buat kamu yang damblek nggak mau bayar Tapera, nah maka BP Tapera bisa mencabut usaha kamu, nggak mau dong usaha kamu yang lagi growth tiba tiba dicabut karena nggak bayar Tapera doang. padahal mengurus izin usaha aja udah sulit sekarang, eh malah dicabut pasti lu kesel kan.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :