fbpx
Search
Close this search box.

BAMSOET : TAPERA HARUS DITUNDA

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Akhirnya Bamsoet Ikut Komen
Atas viralnya potongan dana pekerja untuk program TAPERA, membuat ketua MPR kita Bambang Soesatyo ikut berkomentar, bapak yang sering dipanggil nama Bamsoet ini. Turut berkomentar atas viralnya berita tersebut, dia mengatakan “agar tidak menjadi pro-kontra publik sebaiknya di Hold dulu lah, sambil dibuatkan sosialisasi ke publik supaya program ini bisa berjalan dengan baik kedepannya”.

Bamsoet Kritik Jokowi
Bamsoet beralasan Jokowi harus menunda program itu, karena daya beli warga sedang turun. Ditambah rakyat sedang banyak keluar uang, untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Ia tegaskan “saya tekankan yaitu perlu sosialisasi yang masif, supaya rakyat kita paham apa yang dipotong dari gaji rakyat, yaitu untuk memenuhi kebutuhan papannya, jadi nggak perlu ada lagi berita viral”, ujarnya.

Flashback
Berita apa sih yang membuat seorang Ketua MPR turut berkomentar, dimana Senin lalu Pak Jokowi bersama para menterinya telah membuat PP peraturan pemerintah No. 21 tahun 2024. Dalam aturan TAPERA yang baru, kini pegawai swasta wajib untuk dikenakan potongan 3 persen dari gajinya untuk dana tabungan rumah, padahal dulu aturan ini hanya diwajibkan bagi pekerja ASN. Tentu dari aturan yang baru ini, membuat perdebatan dan pertentangan yang kuat dari publik. 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :