fbpx
Search
Close this search box.

BASUKI MENYESAL ADANYA TAPERA!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

BASUKI MENYESAL
Terkait respon publik yang begitu marah dengan adanya program Tapera ini, membuat Pak Basuki menjadi legowo apabila program ini harus ditunda kedepannya. Terlebih Pak Basuki sudah berkoordinasi dengan Menkeu Sri Mulyani, terkait rencana pengunduran program ini kedepannya, terlebih jika dari anggota dewan sudah kompak, bulat untuk mendesak program ini ditunda dulu.

PIHAK BURUH MENUNTUT
Baik pengusaha maupun pekerja, kompak menolak adanya program ini. dalam hal ini Ketua Umum Federasi KASBI Sunarno mengatakan bahwa pemerintah tidak pernah sama sekali mengundang kami untuk berdialog soal PP ini. “Pokoknya jelas pemerintah memutuskan aturan secara sepihak, terlebih prinsip demokrasi dan prinsip musyawarah tidak dijalankan,” ucap Sunarno, serta Ia menilai Pemerintah terlalu terburu-buru membuat PP ini.


Bukti pemerintah itu nggak paham, sama tantangan yang harus dihadapi rakyat, dari upah rendah, kondisi bekerja yang tidak menentu, gampangnya pemecatan, terjadinya pemberantasan serikat buruh, bangkitnya sistem kerja outsourcing, dan masih banyak lagi. terlebih ada tambahan pemotongan gaji karyawan, yang saat ini begitu tinggi.

Hal ini tidak sebanding dengan kenaikan upah pegawai dia menilai potongan Tapera jelas jadi beban buat buruh, terlebih masih banyak buruh yang harus memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri maupun keluarganya, KASBI juga menyerukan penghapusan PP No 21 Tahun 2024.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :