fbpx
Search
Close this search box.

DEMI AMBISI HUT RI DI IKN?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Progres masih 50 %

Terkait Rencana Upacara Bendera dan perayaan HUT RI ke 79 di IKN, tampaknya perlu dibatalkan, bagaimana tidak? Orang progres pembangunan aja masih belum rampung, bahkan ada bangunan yang baru kelar 50 %. Seperti pembuatan fasilitas penunjang IKN, kantor kementerian, istana presiden, bahkan bandara yang akan dipakai nanti belum kelar semua. Progres pembangunan yang lambat, tentu membuat publik ragu apakah rencana perayaan HUT RI bisa terlaksana di sana.

Pembangunan Dikebut

Dengan sisa waktu yang makin sempit membuat para kontraktor harus bekerja extra siang dan malam, untuk mencapai target di tanggal 17 Agustus nanti. Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, tampak proses pembangunan telah dikerjakan oleh banyak orang, siang dan malam tanpa henti.

Ambisi legacy Jokowi

Merayakan hut RI di IKN, tentu jadi kado bagi pemerintahan Jokowi. Perayaan kali ini akan menjadi momen terakhir Presiden Jokowi setelah 10 tahun menjabat. Di momen 17 Agustus nanti harus menjadi momen yang paling berkesan, dengan terlaksananya upacara bendera di IKN yang bisa menjadi sejarah dan di ingat bagi seluruh rakyat indonesia

Namun banyak kalangan menilai ini merupakan ambisi dari Presiden itu sendiri, terkait dirinya sebagai simbol pembawa perubahan dengan memindahkan Ibu Kota jakarta ke IKN, tentu Presiden tak ingin orang lain yang meresmikanya.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :