fbpx
Search
Close this search box.

DEWAN PERS BERI USUL KE DPR

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

USULANNYA APA?
Terkait polemik RUU Penyiaran yang melarang adanya Jurnalisme Investigasi maka pihak yang Dewan Pers selaku rumah dan sekaligus tempat mencari keadilan bagi para awak jurnalis telah memberi respon terkait isu tersebut, dimana melalui wakil ketua dewan pers Agung Dharmajaya, telah berencana akan memberikan masukan terkait polemik itu, kebetulan pihak DPR telah memanggil dewan pers untuk melakukan diskusi terkait RUU tersebut.

TUMPANG TINDIH DAN TIDAK BERDASAR
Lebih lanjut Agung menjelaskan bahwa kaidah investigasi dalam produk jurnalisme, adalah inti yang perlu dipegang teguh oleh seluruh awak jurnalistik. Perihal tumpang tindihnya aturan Agung pun merasa heran dengan RUU ini, karena RUU seandainya terbit pastinya akan bertabrakan dengan UU Pers No 40 Tahun 1999.

Bagi Agung Dharmajaya, RUU telah mencampuri terlalu dalam urusan jurnalisme, padahal di UU Pers pun sudah diatur sedemikian rupa. Menurutnya RUU ini akan bertolak belakang dengan aturan sebelumnya, sehingga tidak etis jika RUU ini disahkan namun hasilnya malah menyengsarakan jurnalisme itu sendiri. 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :