fbpx
Search
Close this search box.

DUET ANIES-ANDHIKA SIAP HADANG RK

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Anies Baswedan Masih menjadi Kunci

Pilkada DKI memang selalu menjadi bahan perbincangan di kancah politik nasional, pasalnya kemenangan di Pilgub DKI selalu menajadi golden tiket untuk mengikuti ajang pilpres. Elektabilitas Anies Baswedan yang begitu tinggi bisa mempengaruhi peta politik di Pilgub DKI tahun ini, terlebih ditambah dengan kemenangan PKS dalam pileg DKI jakarta membuat Anies semakin kuat di DKI.

Untuk sekarang ini nama besar yang akan digadang-gadang maju adalah Ridwan Kamil yang sepertinya siap diusung oleh partai Golkar dan partai Kolisi Indonesia Maju (KIM).

Barisan Sakit Hati Bersatu

2024 Menjadi tahun politik yang sangat menarik, banyak hal yang tak terduga terjadi di tahun ini, dinamika politik yang semakin sulit ditebak membuat masyrakat makin paham bahwa politik itu terlalu cair dan dinamis. Kubu yang sebelumnya berlawanan bisa bersatu dan berteman begitupun sebaliknya. Anies dan PDIP tentu menjadi dua kutub politik yang sulit disatukan apalagi jika kita bicara ideologi. Namun tak ada yang tak mungkin dalam politik, PDIP sepertinya tertarik mendukung Anies dalam Pilgub DKI 2024, apalagi selama Pilpres narasi yang di bawa Anies-Muhaimin dan Ganjar Mahfud cenderung sejalan yaitu sama- sama ingin mengalahkan Prabowo Gibran yang dinilai melanggar Konstitusi.

Setelah pilpres berakhir tentu ada barisan barisan yang “sakit hati” (sebutan untuk kubu yang kalah) akan terus bersuara mengkritik kebijakan pemenang. Hal ini juga menjadi faktor PDIP dan Anies mungkin saja bisa bersatu di Pilgub DKI 2024

 

Anies Baswedan – Andika Perkasa, Senjata Andalan kalahkan RK

Jika PDIP benar-benar mendukung sosok Anies dalam Pilgub DKI maka peluang kemenangan akan besar bahkan sangat besar, karena PKS sebagai partai pendukung Anies dan juga merupakan Partai Pemenang dalam pemilu legislatif di Jakarta ini, bisa mendapatkan tambahan dari PDIP yang juga pemenang kedua di Jakarta, tentu ini modal kuat untuk menang di Pilgub DKI 2024.

Yang menjadi pertanyaan siapa nama yang akan diusung dari PDIP? Belakangan ini muncul nama Andika Perkasa yang siap diusung oleh PDIP sebagai pengganti Ahok yang akan maju dalam Pilgub Sumut. Formasi ini tentu akan menjadi hal yang unik dimana unsur TNI kembali terlibat dalam pertarungan Pilgub DKI.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :