fbpx
Search
Close this search box.

DUET KAESANG-ANIES: KENAPA NGGAK?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

DUET ANIES-KAESANG?
Di tengah panasnya suhu politik Jakarta, terkait tokoh yang bakalan maju menjadi calon Gubernur DKI. Kini muncul kabar baru, di ruang publik yaitu terdapat rencana menjodohkan Kaesang dan Anies dalam pilkada DKI 2024, terkait isu yang muncul membuat sang Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep turut berkomentar, dirinya menyatakan siap untuk mendampingi Anies Baswedan dalam Pilgub kali ini.

Kaesang merasa tak bermasalah, jika dirinya bakal digandeng oleh Anies kedepannya. Bahkan Kaesang sendiri memuji hasil survei, yang mengunggulkan Anies sebagai kandidat terkuat Gubernur DKI. “Iya, tak masalah. Bagiku bagus, dan Pak Anies kan surveinya terbaik saat ini, jadi tak masalah, kalau saya nggak masalah nantinya bisa dipasangkan dengan Anies,” ucap Kaesang, saat ditemui awak media di Kantor DPP PSI Jakarta.

KAESANG PEDE BISA GANDENG ANIES

Kaesang bilang, bahwa Anies saat ini bukan anggota partai politik manapun.  Sedangkan PSI sendiri pemegang 8 kursi di DPRD Dki, jadi ada kemungkinan PSI bisa mengusulkan Anies untuk DKI. hal ini yang ia bilang dalam Channel YouTube pribadi “Kaesang Pangarep GK Hebat” yang sudah tayang pada 29 Mei lalu, “Posisi Pak Anies saat ini nggak punya parpol, tapi saya punya 8 kursi di Jakarta, ya bisa tebak sendirilah. ” ucapnya.

PSI SIAP MENGIKUTI PERINTAH
Sementara itu, sang Jubir PSI Sigit Widodo bilang pihaknya siap untuk bekerja sama dengan semua pihak terkait rencana Pilkada DKI 2024. Rencana ini diajukan untuk menanggapi isu DPW PKB Jakarta yang membuka opsi kombinasi Anies Baswedan dan Ketua Umum PSI Kesan Pangarep pada Pilkada Jakarta 2024.

“Seperti yang sudah disampaikan berulang kali oleh Ketua Umum, PSI siap bekerja sama dengan semua pihak,” ucap Sigit, Rabu, 6 Juni 2024. Kendati demikian, Sigit memastikan DPP PSI belum mengambil keputusan terkait siapa orang yang cocok untuk Pilgub DKI 2024 apakah termasuk Anies ataupun Kesang.


Sigit menyatakan, DPW PSI akan membuka dialog dengan PKB terkait pembahasan Pilkada Jakarta. Sebelumnya, Ketua DPW PKB Hasbiallah Ilyas mengaku sempat membuka obrolan dengan PSI terkait Pilkada Jakarta, dimana dari isunya Kesang ingin dicalonkan menjadi Wakil Gubernur, untuk mendampingi Anies.

dalam ucapannya Hasbiallah bilang, bahwa “Kalau Mas Kaesang memang mau menjadi wakil gubernur Jakarta, maka kami akan siapkan,”. “Kami juga sudah komunikasi dengan PSI, intinya kami terbuka dengan siapapun,” tambahnya. Kendati demikian, keputusan final soal duet Anies dan Kaesang ada di tangan DPP PKB.

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :