fbpx
Search
Close this search box.

HA KEPALA IKN MUNDUR?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

ADA YANG MUNDUR?
Jeng-jeng, ada yang mundur wir, siapa tuh, jadi berita terbaru Kepala otorita IKN Bambang Susanto, dikabarkan mundur dari jabatannya, tak hanya itu selain dia yang mundur ternyata wakilnya Dhony Rahajoe ikut mundur dari jabatannya. Lantas hal ini terkonfirmasi oleh Mensesneg Pratikno, dalam keterangannya di istana negara.

“Benar Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari bapak Bambang selaku Kepala Otorita Ikn”, dalam keterangannya Pratikno menjelaskan bahwa Keppres untuk orang itu sudah kami siapkan.

SIAPAKAH PENGGANTINYA?
Lanjut dari keterangannya mensesneg, pak Presiden sudah menunjuk PLT pengganti kepala Otorita beserta wakilnya. Dalam keputusannya pak Presiden sudah menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Kepala PLT Otorita IKN, beserta wakilnya sekaligus Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni.

FLASHBACK
buat kalian para Gen-z yang belum tahu siapa sosok Bambang Susanto nih admin share jadi Pak Bambang ini bukanlah orang baru dalam pemerintahan, semenjak jaman Presiden SBY pak Bambang sudah menduduki banyak jabatan dalam pemerintahan dimulai dari Deputi Menteri Koordinator Perekonomian pada tahun 2010. Lalu pada tahun 2012 dia pernah ditunjuk sebagai komisaris Garuda Indonesia, lalu pada tahun 2015 pak Bambang pernah ditunjuk sebagai Vice President Asean Development Bank, hingga tahun 2022, sampailah pada bulan maret 2022 Pak Bambang ditunjuk langsung oleh bapak presiden sebagai Kepala Otorita IKN.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :