fbpx
Search
Close this search box.

HASTO DIPANGGIL KPK?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

HASTO KENAPA LAGI?
Setelah kemarin kita membaca perihal pemanggilan Hasto ke Polda Metro Jaya, terkait pelaporan dirinya ke polisi atas kasus berita Hoax disalah satu stasiun tv. Kini Hasto harus berhadapan lagi dengan tantangan baru dimana pada hari yang sama KPK secara resmi memanggil Hasto untuk kasus Harun Masiku.

KPK PANGGIL HASTO?
Informasi ini telah dikonfirmasi langsung oleh kabag penerangan Ali Fikri di kantornya, dia mengatakan bahwa “benar dari informasi teman penyidik, dimana yang bersangkutan pada minggu depan kami panggil” imbuhnya. Untuk detail mengenai hari apa hasto akan dipanggil, Ali Fikri belum mau menjelaskan secara detail kapan Hasto akan dipanggil.

SOAL KASUS APA?
Sebelumnya yang buat belum tahu jadi pada tahun 2020 yang lalu, Hasto sempat kena isu terkait menghilangnya Harun Masiku. Namun kasus ini sempat meredup dari publik, karena saat itu PDIP masih sangat berkuasa dan bisa melakukan framing isu sehingga tidak jadi makanan media.

Namun kini semenjak Jokowi Berubah haluan, serta Hasto mulai sering melakukan kritik tajam kepada pemerintahan Jokowi. Kini kasus tersebut mulai hidup kembali, dimana terakhir KPK telah memeriksa saksi-saksi yang terkait kasus suap komisioner KPU untuk penggantian anggota DPR lama dengan anggota DPR baru, atau istilah PAW.

Dalam kasus ini pihak KPK sudah memanggil dua saksi baru diantaranya mahasiswa dan pengacara, dimana terdapat nama simon petrus dan Hugo Ganda. Lebih lanjut sebelumnya KPK sudah menetapkan satu pelaku yakini mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan, setelah Wahyu ditahan hingga bebas bersyarat nama Harun Masiku pun tak urung ditangkap oleh pihak KPK. Lantas publik pun bertanya-tanya kenapa KPK begitu susah menangkap Harun Masiku, apakah selicin itu atau karena ada bekingan yang kuat.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :