fbpx
Search
Close this search box.

HASTO JADI TUMBAL PDIP?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

 

Hasto Tameng Utama PDIP

Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto kerap kali melontarkan kritikan keras pada Presiden Jokowi apalagi setelah kekalahan PDIP dalam mengusung Ganjar-Mahfud pada PILPRES 2024. Kritikan-Kritikan Hasto seolah menjadi penerjemah dari kemarahan para elit PIDP yang lain terutama Ibu Megawati dan Mba Puan.

Belakangan ini Hasto rajin kritisi setiap kebijakan maupun manuver politik Presiden Jokowi, hal ini menjadi perhatian bagi sebagin kalangan karena hasto selalu berdiri menjadi bagian terdepan untuk membela PDIP, tentu juga karena jabatanya sebagai Sekjen, namun publik juga bertanya apakah Hasto memang di tugaskan untuk mengisi posisi berbahasa sebagai pengkritik, aka jadi corong PDIP ?

Komunikasi Politik Hasto yang makin dramatis

Hasto dikenal sebagai tokoh paling berpengaruh di PDIP, efeknya yaitu pernyataannya tentu menjadi sorotan publik, apalagi setelah berubahnya arah politik Presiden Jokowi yang meninggalkan PDIP. Hasto sering memberikan kritikan tajam yang terkadang di sampaikan secara ekspresif, seperti saat berpidato yang menggebu-gebu, penuh emosional dan bahkan menangis secara tersedu sedu, ulu Pak Hasto bisa aje cari muka hehehe.

Hal ini bentuk strategi komunikasi politik untuk meyakinkan publik, walaupun terkadang lebay sih.

Kriminalisasi atau penyebaran hoaks

label “Tameng” tampaknya memang tepat diberikan pada Hasto, pasalnya Hasto kini dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus penyebaran hoaks pada saat wawancara bersama salah satu stasiun Tv yang dimana Hasto terbuka membahas kecurangan Pilpres 2024.

Apabila kasus Hasto ini tidak terbukti melakukan penyebaran hoaks, maka upaya pelaporan ini bisa ditafsirkan sebagai upaya kriminalitas dari kelompok yang tidak suka terhadap kritikan Hasto yang begitu keras, mungkin mereka Gerah denger omongan Hasto hehehe.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :