fbpx
Search
Close this search box.

HASTO KENA SENJATA MAKAN TUAN?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Hasto Terjerat Kasus, Yang Bener?

Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto memenuhi pemeriksaan polisi hari ini. Hasto mendatangi Polda Metro Jaya bersama kuasa hukumnya untuk mengklarifikasi dugaan hoax yang di sebarkan oleh Hasto.

Hasto diduga dipanggil kepolisian untuk pemeriksaan dugaan tindak pidana Penghasutan dan atau Menyebarkan Informasi Elektronik dan atau Dokumen Elektronik Yang Memuat Pemberitaan Bohong Yang Menimbulkan Kerusuhan di Masyarakat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 160 KUHP dan atau Pasal 28 ayat (3) Jo. Pasal 45A ayat (3) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik aka ITE UU Karet itu.

UU ITE Senjata makan Tuan Bagi?

Revisi UU ITE menuai banyak kritik dan penolakan, banyak pihak yang menilai bahwa UU ITE akan menjadi sejata bagi penguasa untuk mengkriminalisasi lawan politik dan aktivis sipil. Pada pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Perubahan Kedua UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE), tahun lalu RUU ini mendapat persetujuan dari seluruh fraksi untuk menjadi UU termasuk PDIP bisa to.

Nyatanya saat ini Hasto Kristiyanto yang merupakan elit pdip malah terjerat oleh UU ITE yang disahkan oleh Partainya sendiri hehehe, ya bisa disebut senjata makan tuan nggak sih.

Kriminalisasi melalui UU ITE!

“Semua Bisa Kena” merupakan kalimat yang relevan menggambarkan wajah UU ITE sekarang. Sebab siapapun bisa jadi pesakitan melalui pasal-pasal karet dalam undang-undang ini. Tidak peduli siapapun Anda, baik buruh yang menagih upah, ibu rumah tangga yang membela kehormatan, dermawan yang menagih piutang, pengacara, dokter, aktivis, mahasiswa, wartawan, dosen, dan siapa pun status kita.

Banyak masyarakat sipil yang akhirnya menjadi korban keganasan penguasa melalui UU ITE seperti kasus Baiq Nuril, Haris Azhar dan Fatia. Hari ini tagline “Semua Bisa Kena” semakin relevan setelah kita melihat Elite PDIP Terjerat UU ITE

Meet The Politician

Ditulis Oleh :