fbpx
Search
Close this search box.

INI LOH BUKTINYA!, RAKYAT TUH PUAS

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

BUKTI APA NIH?
Berdasarkan survei Litbang Kompas, mayoritas masyarakat Indonesia. Menilai Presiden Jokowi sukses melakukan pemerataan pembangunan, hal ini terlihat dari tingkat kepuasan publik yang mencapai 74,5%. “Paling besar input kepuasan Publik terhadap Presiden Jokowi, terlihat dari pemerataan pembangunan yang ada di seluruh Indonesia, kepuasan publik ini naik sebesar 6,6 % dari tahun lalu”.

Dalam hasil survei Litbang Kompas, salah satu faktor tingginya kepuasan publik terhadap Pak Jokowi. Yaitu atas pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia, karena faktor ini menjadi satu indikator penting. Atas tingginya kepuasan rakyat di bidang ekonomi. Selain itu rakyat memuji pemerintahan Pak Jokowi, yang dianggap berhasil mengendalikan harga pangan dan jasa.


MAYORITAS RAKYAT PUAS?

Para tim survei telah mencatat, bahwa 56,4% responden merasa puas dengan kinerja pemerintah dalam mengatasi gejolak harga barang dan jasa. Menurut hasil survei Litbang Kompas, terdapat 58,6%-62,4% masyarakat memuji kinerja Presiden dalam memberdayakan petani dan nelayan, serta upaya keras pemerintah, dalam menghadirkan kebutuhan pangan dalam negeri. “Dari survei ini, terlihat indikator paling kuat ada di bidang ekonomi, tampak pemerintah sangat serius menjaga aspek penting yang terkait dengan masyarakat,” dikutip dari tulisan Harian Kompas jumat 21 juni 2024.

APAKAH SURVEI INI BAYARAN?

Dalam melakukan survei, Litbang Kompas menggunakan Metode penelitian Kuantitatif dengan melibatkan 1.200 responden yang terpilih secara acak. Serta menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat, di 38 provinsi seluruh Indonesia. Penelitian ini terkumpul data sampel, dengan tingkat kepercayaan hingga 95%, dengan margin of error kurang 2,83%. Survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas sepenuhnya dibiayai oleh Kompas Group, jadi Survei ini tidak dibiayai oleh kelompok manapun.

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :