fbpx
Search
Close this search box.

KATA OPUNG OTT KAMPUNGAN!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

OTT TUH KAMPUNGAN
Opung is back, setelah lama kita tak mendengar ucapan Opung yang begitu menggelitik isi qolbu warganet +62, kini sang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi  Luhut Binsar Panjaitan kembali beraksi dengan pernyataan yang sangat super sekali. Dimana opung mengkritik tajam sikap KPK dengan membanggakan dirinya, bahwa operasi tangkap tangan atau (OTT), sebagai bentuk cara yang efektif digunakan untuk memberantas korupsi.

Luhut menilai tindakan operasi itu seperti sikap kampungan, hal ini ia ungkapkan saat memperingati Hari Wirausaha Nasional dari HIPMI di Jakarta, senin lalu. Luhut mengaku muak dengan praktik OTT KPK yang memakan uang yang besar, sebab selama ini pengadaan barang untuk proyek sudah dilakukan secara digital dan seluruh transaksi pemerintah pun tercatat dalam sebuah sistem.

NGGAK USAH ADA OTT
Menurutnya praktik OTT nggak usah ada lagi, karena saat ini semua proyek sudah terdigitalisasi kok. Namun demikian Opung menolak, terjadinya penentangan terhadap Operasi yang dilakukan KPK. Opung pun bilang Pemerintah Jokowi saat ini sangat melek namanya teknologi, terbukti di pemerintahannya telah membangun sistem digital satu pintu yang bernama INA Digital. Diharapkan sistem ini mampu turunkan angka korupsi di Indonesia, serta mampu meningkatkan pendapatan negara.

“Korupsi akan turun pasti, OTT KPK akan berkurang pasti” ucap Luhut. Opung bilang korupsi di era Jokowi bisa turun berkat adanya sistem Gov-Tech yang mampu meningkatkan efisiensi dan transparansi anggaran pemerintahan. Oleh karena itu siapa pun yang mencoba untuk melakukan tindak korupsi akan sulit. “Saya harap (GovTech RI) mampu menghilangkan korupsi dan menjadikan Indonesia lebih baik,” kata Opung.

Flashback
Beberapa tahun yang lalu, Opung pernah melontarkan kritik yang serupa terkait OTT. Menurut dia, OTT bukanlah cara yang paling baik berantas korupsi. Menurutnya solusi terbaik dengan menerapkan sistem terdigitalisasi, “dengan terdigitalisasi berarti kita akan mampu membangun sistem yang bisa mencegah kita dari tindak kejahatan, karena mayoritas negara maju sedang membangun sistem secara serupa.”

Meet The Politician

Ditulis Oleh :