fbpx
Search
Close this search box.

KPK SERANG BALIK OPUNG!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

KPK MERESPONS!
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango angkat bicara, terkait pernyataan dari Menteri Koordinator Bidang Kelautan dan Perikanan Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebut operasi penyamaran (OTT) sebagai bentuk teknik kampungan. Didesak atas pertanyaan tersebut, Nawawi meminta kepada Luhut untuk menanyakannya langsung kepada pembuat aturan.

SEMUA SISTEM DIGITAL GAGAL KOK
Nawawi menilai upaya digitalisasi yang dilakukan oleh pemerintahan saat ini, selama ini telah gagal dalam menurunkan angka korupsi di Indonesia. “Kenapa tidak, malah tanya kenapa? Ternyata digitalisasi yang ada selama ini tidak bisa menjawab semua,” kata Pak Nawawi seusai datang dalam rapat bulanan bareng Komisi III DPR, Selasa, 7 Juni yang lalu, 


Ia mengatakan, meski digitalisasi sudah sangat maju, namun angka kasus korupsi di Indonesia masih tetap tinggi. “Negara ini masih bergulat terus dengan masalah korupsi yang sudah merajalela, meski dengan banyaknya pekerjaan yang dilakukan dengan digitalisasi,” kata Nawawi.

OPUNG OTT ANEH
Luhut kembali menyatakan ketidaksetujuan dirinya dengan tindakan Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK selama ini. Menurut Opung, KPK tidak perlu repot-repot dalam menerapkan OTT ketika cara lain bisa digunakan, untuk memberantas kasus korupsi di Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan Opung saat acara Hari Wirausaha Nasional dan Perayaan HIPMI ke-52 yang digelar di Jakarta, Senin, 6 Juni Yang lalu.

Ia yakin digitalisasi bisa menjadi kunci pencegahan korupsi. Opung mencontohkan dengan Sistem Informasi Mineral dan Batubara (SIMBARA) sebagai sebuah sistem terpadu dalam pengelolaan mineral dan batubara di Indonesia. “Saya pernah di-bully habis-habisan dan ditanya kenapa Pak Luhut tidak setuju dengan OTT.  Iya, saya juga tidak setuju. “Kalau bisa tanpa OTT, kenapa harus dengan OTT? mengetuk teleponnya dan tiba-tiba berbicara kepada istrinya. “Wah, tadi malam menyenangkan, Bu,” ujarnya. Membosankan, kata Opung .

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :