fbpx
Search
Close this search box.

MAHFUD KE BAHLIL : SEMANGAT CARI TERUS

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

MENYALA PROF MAHFUD
Setelah lama tak muncul kini mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Prof MD Mahfud. Kini kembali bereaksi dengan sikap pedasnya, terbaru prof Mahfud sangat lantang menyerang pernyataan dari pemerintahan Jokowi. Korban pertama dari kritik pedasnya dia adalah Menteri Investasi Bahlil lahadalia, dimana Bahlil menyebut investor asing tidak jadi berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN).

  
PROF MAHFUD COMEBACK
Prof Mahfud minta ke Bahlil untuk terus giat mencari investor asing agar untuk mau berinvestasi di IKN. Menurutnya, batas waktu yang telah ditetapkan yaitu pada tanggal 17 Agustus 2024 untuk investor asing bisa masuk IKN. “Oh, jadi belum sampai ya? Semangat Mas cari terus ya Mas Bahlil. sampai tanggal 17 Agustus kan, batas waktunya harus jelas loh.” tulis Prof Mahfud dalam akun Twitternya @mohmahfudmd Rabu, 12 Juni 2024. Dalam cuitannya Prof Mahfud bilang, “Bentuk Investasi sih Biasanya dalam waktu termin 6 bulan, bisa juga dalam waktu termin 2 tahun, saya sendiri tidak tahu pasti berapa lamanya,”

 
PERNYATAAN BAHLIL APA SIH
Terkait belum adanya investor asing yang mau masuk ke Tanah Air, sebab pemerintah belum menyelesaikan target pembangunan Kawasan Inti Pemerintahan Pusat (KIPP ). “Kalau ditanya kenapa tidak ada penanaman modal asing, rancangan rencana kami yang pertama.

Klasternya akan selesai di Distrik 1 Kawasan Inti Pemerintah (KIPP) IKN barulah penanaman modal bisa dilakukan”. Nah lingkaran II untuk sektor asing,” tegas Bahlil saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI Jakarta, 6 Juni yang lalu.

 
“Saat ini mereka belum bisa berinvestasi di IKN, ya karena infrastruktur di Distrik 1 sendiri belum siap 100%. Makanya itu sekarang ayo kita percepat pembangunannya.” Kendati demikian, Bahlil mengakui proses pembangunan sarana dan prasarana di sana hampir selesai.

Hal itu bisa dilihat saat kunjunganya ke IKN pekan lalu.

Pemerintah Jokowi baru-baru ini telah mendorong, untuk pengembangan lebih lanjut di IKN. Dimana, Presiden Jokowi telah mengatakan bahwa akan menyelenggarakan acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di lokasi tersebut pada Agustus ini.

 

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :