fbpx
Search
Close this search box.

MARSHEL MAJU WALIKOTA, EMANG BISA KERJA?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Narasi anak muda yang laku di masyarakat

Narasi anak muda sebagai pemimpin masa kini, telah menjadi bahan jualan yang laku akhir-akhir ini. Label muda seakan menjadi syarat tak tertulis, dalam memilih pemimpin baik eksekutif maupun legislatif. Muda memang menjadi sebuah nilai lebih bagi seorang pemimpin, setidaknya secara fisik lebih energik dan secara ide bisa kreatif dan mengikuti zaman. Namun muda saja tidak cukup, butuh pengetahuan lebih, dan kemampuan dalam merumuskan kebijakan publik.

Antara Popularitas dan kualitas

Salah satu indikator partai politik, untuk bisa meminang calon kepala daerah potensial, bisa melalui popularitas yang dimiliki tokoh itu. Dengan popularitas yang tinggi, bisa menambah peluang calon itu mendapatkan kemenangan, namun kondisi ini menimbulkan masalah baru. Dimana partai hanya melihat dari popularitas calon semata, tanpa melihat apakah kualitas calon tersebut, telah memenuhi syarat dalam memimpin sebuah daerah.

Seluruh warga negara berhak untuk dipilih

Kesempatan mencalonkan diri sebagai kepala daerah, merupakan hak warga negara dan sudah dijamin oleh undang-undang. Hak bisa dipilih bisa menjadi sebuah tantangan dalam iklim demokrasi kita, walaupun hak ini perlu dipertahankan, namun perlu memperhatikan secara serius, apakah calon kepala daerah ini telah memenuhi syarat, jangan sampai hanya karena modal uang yang kuat, dan popularitas membuat mereka. Bisa maju dalam pemilihan kepala daerah, tanpa melihat kemampuan, manjemen dengan baik, dan kepemimpinannya.

Tentu Publik bertanya-tanya kepada gerindra, apakah serius mencalonkan sosok Marshel Widianto, jadi calon wakil walikota Tangerang. Mengingat Marshel dikenal sebagai komedian dan artis yang cukup di kenal, tanpa melihat latar belakang pendidikan dan keahlian dia. Tentu publik bertanya kembali bagaimana, Marshel bisa menjalankan perannya di pemerintahan. tentu publik kembali was-was, apakah Marshel mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar, jika dia terpilih?

Meet The Politician

Ditulis Oleh :