fbpx
Search
Close this search box.

MAU MAJU? IZIN KE BAPAKLAH

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Tak Perlu Izin Jokowi?

Terkait rencana Ketua umum PSI, Kaesang Pangarep, yang ngebet dirinya mau diduetkan dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta memang mengemuka begitu kencang. Ketika Kaesang ditanya oleh awak media, terkait dirinya perlu minta izin kepada sang ayah untuk maju di Dki. Dia sendiri bilang tak perlu meminta izin kepada Jokowi selaku ayahnya untuk memutuskan dengan siapa dia akan berpasangan.

“Ya memang saya perlu izin? Saya kan ketua umum, saya ada kursi di sini, beda dong,” kata Kaesang Pangarep di temui di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat. Tentu tanggapan kaesang ini sulit dipercaya karena mau bagaimana pun Jokowi memegang peranan penting dalam arah politik partai yang tergabung dalam KIM (Koalisi Indonesia Maju) apalagi  partai yang diketuai oleh anak bungsunya sendiri.

PSI Partai Jokowi

Sebagai partai yang membranding diri sebagai partai punya jokowi dengan slogan “Pilih Jokowi Pilih PSI” dan “PSI Partai Jokowi” tentu bisa diartikan jokowi memiliki wewenang yang besar dalam menentukan arah dan kebijakan partai. Slogan “PSI Partai Jokowi” tentu bukan branding semata, hal ini terbukti dengan ditunjuknya anak bungsu Jokowi menjadi Ketum PSI dalam waktu yang cepat. Dalam hal pencalonan Anies-Kaesang, sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, tentu restu dari Jokowi adalah mutlak.

Pilkada DKI 2024 penentu 2029

PSI telah berjuang sangat keras untuk bisa menembus Parlemen namun kenyataanya PSI sampai saat ini, masih belum mampu menembus ambang batas parlemen treshold sebesar 4%. Pilkada DKI tentu Menjadi momen penting bagi Psi untuk bisa eksis dan bisa menjaga suara serta basisnya untuk mempersiapkan diri di pemilu 2029.

Wajib hukumnya bagi PSI untuk terlibat sebagai aktor utama dalam pelaksanaan Pilkada DKI 2024, pasalnya basis suara terbesar yang dimilik PSI berada di DKI Jakarta, bahkan PSI masuk dalam 5 besar partai dengan perolehan suara tertinggi di DKI Jakarta. Oleh karena itu PSI nampaknya akan serius menghadapi Pilkada DKI 2024

Meet The Politician

Ditulis Oleh :