fbpx
Search
Close this search box.

PEGI SIAP MELAWAN BALIK!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Pegi Melawan!
Kasus Vina kini semakin bergulir bak bola salju yang menggelinding tanpa arah dan tujuan dan semakin besar secara ukuran bola, karena dari salah satu tersangka kasus Vina. Yaitu, Pegi Setiawan telah resmi mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Bandung. karena Pegi merasa tidak terima dengan penetapan dirinya menjadi tersangka, dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki yang terjadi di Cirebon, pada tahun 2016 yang lalu.

Hal itu dikonfirmasi oleh halaman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Bandung, permohonan tersebut telah terdaftar dengan nomor perkara 10/Pid.Pra/2024/PN Bandung. Dimana permohonan ini telah didaftarkan pada hari Selasa, yang lalu. Tergugat dalam perkara ini adalah Kapolda Jabar , serta Direktorat Reserse kriminal umum Polda Jabar.

Yang tertulis dalam website itu berbunyi “Klasifikasi perkara: sah atau tidaknya penetapan tersangka,” sebagaimana dilansir dari laman SIPP PN Bandung. Untuk sidang perdana bakal digelar pada hari Senin, 24 Juni 2024. Berdasarkan keterangan pengacara Pegi Setiawan, yaitu Mayor TNI (purn) Marwan Iswandi, bilang pihaknya tidak terima atas tindakan Polda Jabar yang menetapkan Pegi sebagai tersangka dengan bukti-bukti yang lemah.

 

Alat Bukti Tidak Sah!
“Bukti polisi cuman berupa ijazah sama KTP doang, apa hubungannya perkara ini sama ijazah dan KTP, ini kan kasus tentang pembunuhan,” ucap Marwan saat dihubungi pihak media, Rabu lalu. “Seharusnya polisi bisa membuktikan Vina mati karena apa?, Apa karena benturan dari batu, misalnya batu itukan jatuhnya benda tumpul. Benda tumpul tersebut bisa ditemukan di lokasi kejadian, nah kalo disitu ada bekas sidik jari pegi baru saya Setuju,” sambungnya.

Pegi ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jawa Barat terkait kasus pembunuhan ini setelah buron selama 8 tahun. Ia diduga menjadi otak pembunuhan Vina dan Eki. Pegi dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP, dan Pasal 81 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan An

Meet The Politician

Ditulis Oleh :