fbpx
Search
Close this search box.

PKS SANG PENGUASA JAKARTA!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Cottail Effect Anies Baswedan

Tak bisa dipungkiri pencapresan Anies baswedan memiliki peran yang besar dalam kemenangan PKS di DKI Jakarta, PKS mendapatkan Cottail Effect (efek ekor jas) yang cukup besar. Apa itu Cottail Effect? Cottail Effect adalah sebuah teori politik, yang menjelaskan tentang tokoh politik yang mampu meberikan suara tambahan (menarik suara ) untuk partai yang mendukungnya.

Teori Cottail Effect ini terbukti dengan unggulnya PKS di DKI jakarta bahkan mengalahkan PDIP, Gerindra dan Golkar.

Basis masa yang kuat dan semakin luas

Secara sistem kepartaian PKS termasuk salah satu partai, yang memeliki Sistem pengkaderan yang terhitung baik. PKS mampu menanamkan ideologi partai yang kuat pada setiap kader yang dirawat, dengan agenda-agenda keumatan seperti Liqo/pengajian rutin setiap minggu. Dengan sistem yang tertata rapi ini PKS mampu mengembangkan jejaring pengkaderan di setiap pekannya, tentu sistem ini yang tidak dimiliki oleh partai lain.

Janji politik dan kampanye yang menarik

Dalam hal berkampanye PKS juga sangat berani untuk menawarkan Janji politiknya seperti Kebijakan Penghapusan Pajak Kendaraan bermotor dan Ibukota negara tetap di Jakarta. Janji politik yang cukup berani ini, itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyrakat ibu kota.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :