fbpx
Search
Close this search box.

PKB SIAP KEMBALI DUKUNG ANIES?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

PKB JADI DUKUNG ANIES?
PKB kian hari, kian kuat memberi sinyal mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Hal ini bisa dilihat saat Ketua Umum PKB Bidang Ideologi dan Generasi, Hanif Dhakiri, menyebut nama Anies sebagai calon gubernur yang didukung PKB. Ia mengaku tak bisa mengingat nama-nama calon lainnya, selain nama Anies.

 
INI MAH FIX DUKUNG
“Meski DPP Jakarta belum memutuskan, tetapi  kami sudah komunikasikan. hanya ada nama Pak Anies saja, saya pun tidak ingat siapa yang ada di sana, cuman yang pasti nama Pak Anies saya, yang saya ingat,” kata Hanif saat ditemui awak media di gedung DPP Pusat Jakarta. Pak Hanif bilang, Anies sering melakukan hubungan politik dengan para petinggi partai, termasuk para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Jakarta.

Namun hanif menekankan dirinya belum tau, kapan Anies bisa datang langsung ke kantor PKB, ya sekedar buat tes kebugaran jasmani lah, sebagai calon Gubernur. “Anies untuk Tes UKK, em belum kami rencanakan”. Hanif pun bilang, selain ada nama Anies, terdapat dua orang lagi yang mau mendaftarkan diri jadi Gubernur Jakarta.

 
SELAIN ANIES SIAPA?
Diantaranya ada mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, yang mengaku siap mencalonkan diri jika ada partai yang mau meminangnya. “Saya belum pastikan Sudirman Said ikut, tapi kalau dia mau ya silahkan ikut tes UKK,” ujarnya. Begitu pula dengan munculnya nama Ketua Umum PKB ida Fauziah, yang berniat maju untuk Jakarta.

Hanif bilang, rencana Ida di Jakarta, belum jelas apakah dia mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Jakarta atau belum. “Ada yang membahasnya, tapi sejauh ini belum ada. Kita lihat saja nanti, apakah Ida mau mendaftarkan diri jadi calon gubernur,” ujarnya. Seperti diketahui, Pak Anies telah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Jakarta melalui DPW PKB Jakarta. Hal itu ditegaskan oleh wakil ketua PKB Jazilul Fawaid pada Selasa (6 June 2024) lalu.

 

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :