fbpx
Search
Close this search box.

PRESIDEN JOKOWI TUH COCOK MASUK KOPASSUS

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Opung Kembali Berkelakar

Kali ini Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, telah memberikan sebuah kiasan ulang tahun kepada Presiden Jokowi, yang baru saja kemarin berulang tahun ke-63. Opung menilai Presiden Jokowi merupakan figur pemimpin yang teladan, dan seharusnya Pak Jokowi cocok masuk jadi anggota Kopassus.


Opung Flashback Masa Mudanya

“Saya mulai karir kemiliteran dengan menjadi letnan dua di Korps Baret Merah, disitu saya banyak mengenal berbagai tipe komandan terdahulu. Apalagi saya seorang perfeksionis, saya punya kriteria tersendiri, menilai apakah pemimpin seperti itu yang layak diteladani atau tidak. Bagi saya pak Joko Widodo, adalah figur pemimpin yang punya suri teladan”, tulis Opung dalam akun Instagram pribadinya Jumat lalu.


FLASHBACK SAAT COVID 19

Opung kembali teringat ketika Indonesia dan seluruh dunia, sedang dihantam pandemi Covid-19. Sebagai orang yang pernah diberi tugas khusus dari Bapak Presiden, untuk menangani covid 19. Pak Luhut sendiri terkesan bagaimana pak Jokowi begitu tenang, di tengah kondisi yang sangat sulit itu.

 

“Ada pepatah yang mengatakan, karakter asli seseorang akan muncul ketika dia sedang menghadapi ujian. Tentu saya mengamini itu, dan saya menyaksikan sendiri bagaimana beliau tetap tenang dalam setiap proses pengambilan keputusan, meskipun banyak masukan dan usulan dari berbagai pihak”, Ucap Opung.

Melihat karakter Presiden Jokowi, ketika sedang mengarahkan para menterinya bekerja, Opung sempat berkelakar seharusnya Pak Jokowi masuk Kopassus. “Bapak Presiden telah memberikan arahan dengan baik dan cermat, dengan satu semangat demi kepentingan rakyat banyak harus diutamakan segala-galanya”. “Karena itulah saya pernah bilang kepada beliau Bapak ini harusnya masuk jadi anggota Kopassus”, tulis Luhut.

 

Dengan karakter kepemimpinan yang kuat, Opung mengaku tidak terkejut bila Pak Jokowi bisa menjadi sosok yang dicintai oleh rakyatnya, sekaligus menjadi orang yang tak bisa dipengaruhi oleh siapapun. Bahkan para pemimpin dunia malah respek dan memuji, gaya kepemimpinan Presiden Jokowi.

PAK JOKOWI PEMIMPIN YANG TELADAN

“Saya kira karakter seperti Pak Jokowi lah yang perlu kita teladani oleh generasi muda sekarang”, ucap Luhut. Di dalam unggahannya, Pak Luhut menambahkan doa terbaik untuk Pak Jokowi. “Selamat ulang tahun ke-63 untuk Presiden Jokowi. Semoga Tuhan YME memberikan Anda, kesehatan, serta kecintaan yang mendalam kepada Tanah Air, sehingga anda bisa terus mengabdi untuk kemajuan bangsa dan negara, dimanapun dan kapanpun jalan yang anda pilih nantinya”, tulis Luhut di akun Instagram pribadinya.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :