fbpx
Search
Close this search box.

PROJO DUKUNG RK DIPILGUB JAKARTA

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

PROJO BERSIKAP?
Barisan kelompok pendukung Presiden Joko Widodo atau dikenal dengan nama (Projo), telah mengumumkan dukungannya terhadap pencalonan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur DKI dalam pada Pilkada 2024. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi usai rapat di Komisi I DPR, Senin lalu.

Di saat yang sama, Budi memastikan bakal mendukung calon lain, selain nama Anies Baswedan. “Yang pasti kami akan mendukung calon lain.[Siapa? tanya Awak media] Ridwan Kamil bisa jadi,” kata pria yang akrab disapa Muni itu. Muni mengatakan, pihaknya mendukung kemajuan RK  di seluruh daerah, termasuk di Jakarta dan Jawa Barat.

 
RK Figure Yang Cocok untuk Jakarta
Dia mengatakan RK merupakan salah satu calon gubernur Jakarta, yang saat ini sedang didukung penuh oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). “Pada dasarnya kami mendukung penuh Ridwan Kamil, Dimanapun, dia berada” kata Muni. Ridwan Kamil sendiri berpeluang untuk maju dalam pemilu mendatang di Jakarta atau Jawa Barat.

 
Mantan Gubernur Jawa Barat ini sudah mendapat dua mandat, dari Partai Golkar dan gerindra untuk bisa maju di dua daerah tersebut. Terakhir, Ketua harian partai Gerindra Sufmi Dasco  mengatakan, bahwa surat rekomendasi pencalonan RK telah diserahkan ke perwakilan DPP di Jakarta.

 
Dasco yakin Golkar akan melakukan hal serupa di masa depan  dan mempromosikan nama RK di Jakarta, bukan di Jawa Barat. Sementara itu di sisi lain, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily masih menunggu hasil survei terkait kemungkinan Ridwan Kamil maju dalam pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

Ace mengatakan, Golkar Jabar masih menunggu keputusan dari DPP terkait masalah ini. Menurut dia, Golkar akan mendalami terkait sepak terjang Ridwan Kamil dalam pilkada mendatang. “Masih ada dua tempat nih pemilu berjalan. Mari kita lihat lebih dekat dua wilayah tersebut,” kata Ace, ditemui oleh awak media Selasa, 4 Juni, di Gedung Majelis Nasional Golkar, Jakarta.

 

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :