fbpx
Search
Close this search box.

SALING REBUT KURSI JABAR1 ?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

PELUANG DEDI MULYADI UNTUK JABAR
Pilgub Jabar tinggal hitungan bulan, kini banyak Partai Politik mulai menjaring para kandidat terbaiknya untuk bisa maju daerah pilihannya, hal ini pun dilakukan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dia mengaku koalisi Indonesia Maju cenderung lebih memilih duet Dedi Mulyadi dan Bima Aliya dalam Pilkada Jabar 2024.

“Iya betul, pertemuan dengan teman-teman koalisi telah mengambil sikap, bahwa yang cocok untuk mengisi Pos Jawa Barat, sikap kami condong ke Dedi Mulyadi dan Wakilnya Bima Arya,” ujar Dasco, saat ditemui awak media di gedung DPR Jakarta, Selasa lalu.

Dasco bilang saat itu, ia sedang melakukan survei mendalam terkait peluang dari masing-masing kandidat, untuk siapa cocok maju dalam pilkada 2024. Sebelum akhirnya keputusan final akan diambil partai, terlebih masa pendaftaran calon kepala daerah, baru akan dibuka di bulan Agustus ini. Sehingga Dasco bilang akan fokus untuk memperkokoh koalisi dari tingkat terbawah hingga atas, sebelum masa kampanye pemilu dimulai.

RK COCOKNYA UNTUK JAKARTA!
Dasco bilang Gerindra saat ini lebih mendorong RK untuk Jakarta, sedangkan di pihak Golkar lebih condong RK ke Jabar. Diakuinya, hal ini bukanlah sebuah perselisihan antar partai Gerindra dan Golkar, namun sebaliknya ini semua hanya tentang hitung-hitung politik semata. “Sebenarnya ini bukan soal beda pendapat,  tapi ini lebih ke perhitungan yang tepat dan menjadi prioritas serta kemana kita akan bergerak melangkah selanjutnya, sehingga kita bisa meraih kemenangan dalam pilkada kali ini,” ujarnya.

Dasco sebelumnya sudah memberikan surat rekomendasi partai kepada RK untuk bisa mengikuti Pilkada di Jakarta. Namun Dasco yakin, Golkar akan melakukan hal sama. Disaat yang sama, Dasco berkeinginan untuk mempromosikan RK kepada pengurus DPP Gerindra Jakarta.

GOLKAR YANG GALAU
Meski demikian, Golkar pun sampai hari ini masih gamang dan menunggu hasil survei internal terkait langkah RK ke Jakarta atau stay di Jabar dalam pilkada kali ini. Ridwan Kamil merupakan mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus Pengurus Golkar saat ini. Jelang Pilkada 2024, Ridwan Kamil sudah mendapatkan dua amplop berisi rekomendasi Partai Golkar yang meminta dirinya untuk maju di pemilu Jabar atau Jakarta.

 

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :