fbpx
Search
Close this search box.

SIAPA YANG AKAN MAJU DI JABAR ?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

JABAR MEMANAS?
Pilkada tinggal menghitung waktu partai-partai sudah mulai memanaskan mesin mereka untuk persiapan pilkada 2024, dimana partai banyak melakukan manuver-manuver cantik untuk bisa menjaring atensi publik dengan menggaet para tokoh baru, tokoh politik yang sudah terkenal, hingga para artis top ibukota.

Hal ini dilakukan demi keuntungan partai itu agar bisa menguasai parlemen di daerah pemenangan, sekaligus bisa menancapkan kaki mereka di daerah itu. Sebagai Contoh DKI & Jabar, dua tempat ini merupakan tempat paling strategis bagi semua partai. Karena dua daerah ini memiliki jumlah penduduk yang banyak, dan juga tempat paling panas dalam perebutan kursi gubernur dan wakilnya.

Contohnya jabar, dimana wilayah ini menjadi tempat perebutan banyak partai dan tokoh. Seperti saat ini sudah banyak partai yang siap memasang jagoannya, untuk maju dalam pilkada kali ini, seperti Nasdem baru saja menunjuk Ilham Habibie, sebagai bakal calon gubernur jabar. Mungkin sebagian orang akan merasa asing dengan tokoh ini, tapi kalau mengingat nama presiden Habibie pasti kalian akan paham kan.

Ilham Habibie merupakan Anak Sulung dari tokoh Bangsa Sekaligus Presiden ke 3 RI, bagi Ilham terjun didunia politik adalah barang baru, mengingat dirinya lebih senang berbisnis ketimbang berpolitik. Cuman sebulan kebelakang ini Ilham baru kepikiran, untuk mau terjun ke dunia politik Indonesia.

Selain Ilham Siapa Lagi?
Selain Nama Ilham Habibie yang menyatakan kesiapannya maju di pilkada Jabar, terdapat nama lain yang akan maju dalam pilkada kali ini. Berikut tokoh yang berpotensi maju di pilkada Jabar, siapa aja sih yuk kita lihat:

  1. ada Ridwan Kamil
    salah satu tokoh yang sekaligus petahanan gubernur ini, sudah tidak diragukan lagi lah sebagai tokoh yang mampu dan siap untuk maju kembali di pemilihan gubernur kali ini
  2. ada Bima Arya
    salah satu tokoh yang pernah memiliki pengalaman di bidang pemerintahan ini pernah menjabat ini sebagai walikota Bogor, sehingga tidak perlu ragu bahwa karirnya begitu bagus untuk pemerintahan Jabar kedepan
  3. ada Uu Ruzhanul Ulum
    salah satu kandidat yang berpotensi akan maju di pilkada kali ini, sebagai mantan wakil gubernur ini berpotensi juga akan maju dalam pilkada kali ini.
  4. ada Desy Ratnasari
    salah satu tokoh politik sekaligus mantan selebriti bintang ini, berpotensi maju dalam pilkada kali ini dia sangat layak berkat pengalaman berpolitik kepartainya yang cukup lama, terlebih teh Desy pernah menjadi anggota dewan.

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :