fbpx
Search
Close this search box.

SINDIR DI BELAKANG no DI DEPANLAH

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

SINDIRAN DI BELAKANG MANA MAIN
Pada Hari senin kemarin sang Ketua KPU RI saat ini Hasyim Asy`ari resmi menjadi khatib shalat Idul Adha di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Jawa Tengah. Seperti diketahui, terdapat Presiden Jokowi beserta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang turut mendampingi pak presiden, untuk melakukan shalat Idul Adha di masjid yang sama. Dalam khotbah tersebut, Hasyim mengingatkan agar kita bisa memetik pelajaran dari momen adanya Idul Adha, yakni untuk meninggalkan sifat-sifat kehewanan.

JANGAN SEPERTI HEWAN
“Sifat-sifat kehewanan yang ada dalam hati dan pikiran manusia perlu disembelih,” kata Hasyim saat memberi khotbah. Menurutnya sifat binatang yang ada dalam manusia, seperti lebih mementingkan diri sendiri, menjadi sombong, menganggap dirinya paling benar, suka menyebarkan hoax, serta tamak.” Sifat itu merupakan sifat buruk dalam Islam,” ucapnya.

Menurutnya sifat buruk yang ada dalam hati manusia saat ini, kelak akan membawa kita ke dalam hal keburukan dalam masyarakat. “Sifat-sifat itu bisa saja membawa kita ke dalam hal keburukan dan menjadi awal perpecahan di masyarakat,” ucapnya. Untuk itu, dia minta kepada jamaah untuk sering memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang sudah memberikan kesehatan dan kenikmatan. “Terutama nikmat iman dan Islam,” imbuhnya. Presiden Jokowi dan para jamaah Masjid Raya Baiturrahman pun tampak khusyuk mendengarkan khotbah ketua KPU tersebut.

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :