fbpx
Search
Close this search box.

TAPERA (TAMBAH PENDERITAAN RAKYAT)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Only One No Solution
Tiba-Tiba di akhir masa bakti, terbitlah sebuah aturan yang mencengangkan. Dimana sebuah aturan telah terbit, laksana terompet sangkakala, pada senin yang lalu pak Jokowi secara resmi telah membuat aturan yang mewajibkan semua pekerja baik swasta maupun pns. Wajib dipotong sebesar 3% dari gaji mereka untuk menjadi program baru ,berupa Tabungan Perumahan Rakyat disingkat (TAPERA)

Apa itu TAPERA
TAPERA adalah program dari Pemerintah yang lahir, sebagai wujud pengumpulan dana dari pekerja dengan tujuan menyediakan perumahan bagi rakyat dengan biaya rendah. Sebagai upaya pemerintah menyediakan rumah layak huni bagi rakyat ini tentu ide yang bagus, namun dalam prakteknya bisa menjadi buruk di masyarakat.

Menjadi Program buruk di masyarakat
Tentu Program-program seperti ini akan mengingatkan kita, dengan program terdahulu yang dalam prakteknya menjadi program gagal. contoh pertama program Taspen (Tabungan Pensiunan), dimana program ini lahir untuk melindungi hari tua para pensiunan ASN baik pemerintah pusat maupun daerah, emang program ini berjalan cuman prakteknya terdapat oknum nakal yang mengambil uang pensiunan untuk menjadi alat memperkaya diri.

Contoh lain BPJS kesehatan, program ini memang berjalan, namun balik lagi praktek di lapangan tidak berjalan mulus. Sering kita lihat di berita-berita ada keluarga yang punya bpjs malah ditolak sama rumah sakit alasanya beraneka ragam, bahkan yang bayar lancar sering di pingpong sama pihak rumah sakit. Terparah ada di program ASABRI, program yang secara bentuk 11-12 dengan TASPEN ini terjadi pula korupsi yang parah.

Lantas sikap kita apa
Berharap program ini bisa ditinjau ulang, jangan sampai programnya lahir malah menimbulkan bibit baru korupsi, terlebih masyarakat sudah banyak kecewa dengan program serupa dari negara. 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :