fbpx
Search
Close this search box.

UDAH SEMINGGU NIH MANA JANJINYA

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

KPK BERGEMING
Sang ketua KPK saat ini Nawawi Pomolango, turut buka suara terkait Harun Masiku yang sampai sekarang belum diketahui keberadaannya. Nawawi mengaku, tak memiliki target waktu yang khusus dalam menangkap Harun Masiku. Namun, dia berharap sebelum dirinya pensiun dari KPK, Harun sudah bisa ditangkap. “Kalau saya sih nggak pasang target muluk-muluk, sedapatnya aja, sebelum saya selesai dari sini, dia sudah bisa ditangkap, gitu kan maunya, pengennya,” kata Nawawi belum lama ini kepada wartawan.


KPK TERUS MENCARI
Kendati demikian, Nawawi sendiri telah memastikan penyidik KPK, hingga saat ini masih berupaya mencari keberadaan Harun Masiku. “Kami memerintahkan para penyidik untuk mencari, khususnya satgas yang menangani perkara HM, kami instruksikan untuk mencari. Dan melaporkan kepada kita dari satgas, bahwa upaya itu terus dilakukan dengan memeriksa para saksi-saksi,” ucapnya.

KPK telah memanggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebagai saksi atas kasus korupsi Harun Masiku. Terkait hal itu, Nawawi belum bisa memastikan apakah kedepannya bakal ada pemanggilan ulang terhadap Sekjen Hasto Kristiyanto, dalam pemeriksaan kasus tersebut. “Saya belum minta update ke penyidik apakah perlu didengar lagi atau tidak keterangan dari saksi-saksi (Hasto),” ucapnya.


FLASHBACK
Sebelumnya wakil ketua KPK yaitu Alex Marwata menyebut buronan kasus suap dan gratifikasi Pergantian Antar Waktu PAW, Harun Masiku sudah bisa terdeteksi keberadaannya. Dimana Harun Masiku, bisa ditangkap pada pekan depan. “Saya pikir pihak penyidik telah mendeteksi keberadaan Harun Masiku,” kata Alex saat ditemui awak media gedung Parlemen, Jakarta, Selasa yang lalu. Ia memastikan jika pengusutan kembali kasus Harun Masiku tidak ada kaitannya dengan PDIP yang kini sudah berseberangan dengan pemerintah.

Menurutnya pengusutan kasus Harun Masiku, masih terus berjalan hingga saat ini karena terdapat indikasi keberadaan buronan eks caleg sudah terdeteksi. Sehingga, bisa diharapkan dalam satu Minggu kedepan Harun bisa ditangkap.

“Kebetulan mungkin kalau yang bersangkutan posisinya sedang tidak ketahuan, ada informasi, misalnya, sudah terkecoh di Jakarta, kan gitu kan, sehingga apa munculkan pemeriksaan saksi-saksi lagi. Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkep. Mudah-mudahan,” pungkasnya.

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :