fbpx
Search
Close this search box.

AH MAKAN SIANG GRATIS BUTUH 71T.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Makan Gratis Sampai 71T

Menurut Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bilang, pemerintah akan siap menggelontorkan anggaran APBN senilai Rp 71 T untuk membiayai program makan siang gratis alias makan bergizi untuk anak sekolah ke seluruh Indonesia untuk tahun 2025.


71 T buat Makan Doang?

“Program makanan bergizi gratis yang sudah dialokasikan dalam anggaran RAPBN tahun 2025 sebesar Rp 71 T”, ucap Airlangga dalam keterangan persnya bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Anggota Tim Keuangan Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran Thomas Djiwandono, Senin 24 Juni yang lalu. Airlangga mengatakan, total anggaran makan siang gratis tersebut telah disetujui oleh presiden terpilih Prabowo Subianto saat rapat dengan Sri Mulyani, serta Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan tim transisi Prabowo-Gibran.

 

“Pada prinsipnya beliau paham dan setuju atas hasil keputusan rapat yang sudah ada, termasuk dukungan ke program-program yang jadi unggulan, salah satunya program makan bergizi gratis”, ucapnya. Di kesempatan yang sama, Sri Mulyani bilang anggaran makan bergizi gratis akan diberikan secara bertahap, dengan total alokasi dana mencapai Rp 71 triliun di tahun 2025. “Program makan bergizi gratis akan dilaksanakan secara bertahap, untuk tahun pertama pemerintahan Prabowo-Gibran telah disepakati alokasi dana sekitar Rp 71 T dalam RAPBN 2025,” kata Sri Mulyani.

Oh Sudah Memperhitungkan Faktor lain!

Bendahara negara itu menyebut dana Rp 71 T merupakan dana yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak. Angka tersebut sudah masuk dalam hitungan makro negara, dengan nilai defisit sebesar 2,29% – 2,82%. “Jadi angka Rp 71 T itu sudah masuk dalam dalam range postur defisit sebesar 2,29% – 2,82%”. “Angka Rp 71 T bukan bentuk on top dari nilai proyek itu, melainkan angka itu kita akan susun berbarengan dengan menyusun RUU APBN 2025 yang akan nantinya dibacakan oleh bapak Presiden pada tanggal 16 Agustus nanti”, ujarnya.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :