fbpx
Search
Close this search box.

DESAKAN MUNDUR BERGEMA, RESPON PRESIDEN APA?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Pak Presiden Bersikap

Presiden Jokowi akhirnya angkat bicara soal desakan agar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mundur dari jabatannya. Desakan ini muncul akibat peretasan terhadap Pusat Data Nasional PDNS Surabaya, Jawa Timur.

Pak Jokowi tidak banyak berkomentar mengenai tuntutan tersebut, tetapi mengatakan bahwa pemerintah sudah melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait masalah peretasan ini. “Semuanya sudah kita evaluasi”, ucap Jokowi saat berkunjung ke Karawang New Industry City (KNIC), Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu yang lalu.

Budi Arie Enggan Mundur

Sebelumnya, Menkominfo Budi Arie Setiadi menolak menanggapi permintaan agar dirinya mau mundur dari jabatannya. “Ah no comment aku kalau soal itu, Itu haknya masyarakat untuk bersuara”. Katanya usai rapat kerja bareng Komisi I DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Kamis 27 Juni yang lalu.

Budi Ngotot Nggak ada Kebocoran Data

Budi kembali menegaskan dirinya, saat ini sedang fokus untuk menyelesaikan masalah gangguan siber di PDNS. Menurutnya sampai sekarang belum ada bukti fisik, terjadinya sebuah kebocoran data oleh pihak lain. “Yang pasti tadi hasil rapat bareng Komisi I DPR, kita tidak menemukan indikasi dan belum ada bukti terjadinya kebocoran data,” tambahnya.

Tetap ikuti perkembangan terbaru mengenai isu ini dan langkah-langkah pemerintah dalam menangani peretasan data nasional.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :