fbpx
Search
Close this search box.

INI NIH KALO MENTERI HASIL GIVEWAY!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

MENTERI HASIL GIVEAWAY!

Geng hacker Brain Cipher yang sudah meretas Pusat Data Nasional di Surabaya mengungumkan bakal drop kunci dekripsi gratis untuk Kominfo pada hari Rabu 3 juli ini. Alfons Tanujaya dari Vaksincom mengkonfirmasi lewat Insta hari Selasa yang lalu.

Lah yang Bener Kapan?

Dalam pengumumannya, hacker ini udah punya dompet digital Monero, yang crypto-nya terkenal banget privasinya. “Dia bilang bakal release kunci buat encrypt Pusat Data Nasional Surabaya besok, sekitar 12 jam lagi dari sekarang”, kata Alfons. Tapi Alfons juga ngingetin pemerintah buat stay alert, karena geng hacker ini nggak mau kasih tau tanggal pastinya, dan ada countdown di laman pengumuman mereka yang nunjukin 3.105 hari atau sekitar 8,5 tahun.

Isi Pengumuman Apa?

“Rabu ini kami, akan mengasih semua akses kuncinya secara gratis”. “Semoga dengan serangan dari kami, bisa ngejelasin betapa pentingnya dari biaya industri IT dan mau merekrut orang-orang spesialis dalam keamanan siber yang berkualifikasi”. “Serangan kami tujukan nggak ada maksud unsur politik, cuman ngetest pasca-bayar”. “Kami mohon maaf kepada warga Indonesia atas dampaknya”. “Kami pun berharap, dapat memberikan donasi lewat dompet Monero.”

Apa Itu Pentest?

Pentest atau uji penetrasi adalah sebuah metode evaluasi keamanan dengan mensimulasikan serangan buat identifikasi dan perbaikan kerentanan sebelum dieksploitasi pihak yang nggak berwenang. namun saat ingin mengkonfirmasi pengumuman ini ke pihak Kominfo, namun sampai saat ini belum ada tanggapan resmi.

Gimana? Udah siap-siap buat dapet kunci deskripsinya atau malah tambah pusing? Kita tunggu aja aksi selanjutnya!

Meet The Politician

Ditulis Oleh :