fbpx
Search
Close this search box.

KATANYA MISKIN, TAUNYA ADA DUIT 20M

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

KATANYA MISKIN!


Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku sebagai salah satu menteri yang miskin. Namun, berdasarkan penelusuran LHKPN, politikus NasDem itu mempunyai kekayaan sebesar Rp 20.058.042.532. Jumlah itu hanya yang dilaporkan oleh Syahrul pada KPK per 31 Desember 2022. Jumlah pastinya masih bisa berubah-ubah.

Terdiri dari apa saja harta Syahrul Yasin Limpo?

SYL mempunyai 16 tanah dan bangunan dengan nilai Rp11,3 M

Syahrul sebelumnya telah melaporkan kepada KPK bahwa ia mempunya 16 aset tanah dan bangunan dengan total nilai Rp 11,3 miliar. Aset-aset tersebut tersebar di daerah Gowa dan Makassar, Sulsel. Selain itu Syahrul punya harta bergerak dengan nilai Rp1,1 M serta kas pribadi dengan nilai kas Rp6,1 M. Syahrul tak punya surat berharga ataupun aset yang masuk ke dalam kategori harta lainnya.

SYL punya 7 kendaraaan

Mantan Gubernur dan Bupati itu juga melaporkan kepada KPK bahwa ia memiliki 7 kendaraan yang diklaim bernilai Rp1,47 M. Berikut daftarnya:

– Toyota Alphard
– Mercedes Benz sedang
– Suzuki APV
– Mitsubishi Galant
– Harley Davidson
– Toyota Kijang Innova
– Jeep Cherokee

Syahrul Yasin Limpo klaim salah satu menteri termiskin

Pada persidangan Tipikor Senin 24 Juni yang lalu, SYL bilang bahwa ia adalah salah satu menteri paling miskin, hal ini ia sampaikan dalam Pengadilan Tipikor, Jakarta. “Saya ini termasuk menteri yang paling miskin. Rumah saya itu, di BTN di Makassar waktu saya gubernur. Ini baru saja saya mau mencicil, karena saya berharap di akhir perjalanan umur saya yang 70 tahun saya berada di sini, dan ini dicicil,” ujar Syahrul, Senin 24 Juni yang lalu. 

Dalam sidang itu, Syahrul didakwa korupsi dan memeras anak buahnya senilai Rp 44,5 M Ia didakwa telah melakukan hal tersebut bersama dengan bekas Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat Mesin Pertanian Mohammad Hatta. Dalam dakwaan, uang itu diduga dipakai SYL untuk berbagai keperluan. Ada uang yang diduga mengalir untuk keperluan istri, dirinya sendiri, keluarga, sewa pesawat, kurban, hingga ke Partai NasDem.

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :