fbpx
Search
Close this search box.

LAH KATANYA MAU BERKANTOR DI IKN?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Presiden Batal Pindah?

Hey guys, ada update terbaru nih mengenai rencana kepindahan Presiden Jokowi ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Jadi Pak Presiden bilang di depan awak media, dia baru akan pindah dan bekerja di IKN kalau listrik dan air di sana sudah pada siap. Nggak mau maksain sesuatu yang belum siap, katanya.

Lalu Gimana?

Waktu ditanya soal rencana Kepindahan Nya ke IKN bulan Juli ini, Pak Jokowi jawabnya simpel aja, “Airnya udah siap belum? Listriknya sudah siap belum? Tempatnya udah siap belum? Kalau siap, saya pindah”, ucapJokowi sambil ngelepas bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Papua Nugini dan Afghanistan di Jakarta, Senin yang lalu. Beliau sudah mendapatkan laporan soal kesiapan air dan listrik di IKN, tapi sayangnya kedua hal itu belum juga ready. “Sudah (dapat laporan) untuk keduanya, tapi belum (siap)”, ucap Jokowi lagi.

Keppres Kapan Keluar?

Mengenai keppres untuk pemindahan ibu kota, Jokowi bilang itu tergantung perkembangan di lapangan. “Keppres baru bisa keluar setelah Oktober nanti, tapi kita lihat dulu situasi lapangannya”. “Kita tidak mau memaksakan sesuatu yang memang belum siap, jadi jangan dipaksakan”. “Semua perlu dilihat progres lapangannya seperti apa”, jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono juga bilang kalau rencana Jokowi berkantor di IKN masih menunggu kesiapan infrastruktur dasar di sana. “Kita lihat perkembangan sarana prasarana yang ada”, ucap Heru di sela-sela peluncuran logo HUT ke-79 RI di Wisma Negara, Jakarta, Senin, 24 Juni yang lalu.

Menunggu Infrastruktur Kelar?

Beberapa infrastruktur yang masih perlu disiapkan, diantaranya termasuk pasokan air bersih untuk para penduduk IKN dan juga bandara khusus IKN, yang bakal hadir di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur. Meski pembangunan bandara IKN ditargetkan rampung akhir Agustus ini, Heru bilang masih perlu pengecekan lebih lanjut dan pastiin izin operasional bandara tersebut sudah keluar. “Ya kan ada air, ada bandara. Kemarin bandara (ditargetkan) bisa selesai Agustus lah ya, dan hasil informasi yang saya dapat tentunya masih perlu penyempurnaan”, jelasnya, dikutip dari Antara.

Jadi, gimana nih menurut kalian? Kapan ya Pak Presiden Jokowi beneran pindah dan bekerja di IKN? hehehe

Meet The Politician

Ditulis Oleh :