fbpx
Search
Close this search box.

PEGI BEBAS, BUKTI POLISI SUDAH RUSAK

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Pegi Menang!

Guys ada berita hangat nih dari Polda Jabar, mereka berjanji bakal membebaskan Pegi setelah kalah dalam sidang praperadilan di PN Kota Bandung. Penetapan Pegi sebagai tersangka atas kasus pembunuhan Vina dan Eky dinyatakan hakim bertindak serampangan.

Polda Kalah!

“Terkait pembebasan Pegi, tentu kita patuhi putusan dari pengadilan”. “Secepatnya kami akan penuhi”, ucap Kombes Pol. Jules Abraham Abast, Kabid Humas Polda Jabar, Senin yang lalu. Polda Jabar saat ini masih menunggu salinan putusan hasil sidang dari PN Bandung untuk jadi syarat pembebasan Pegi. “Kita belum bisa pastikan kapan Pegi bebas, tapi kalau salinan sudah kita terima, langsung kita proses”. “Terkait teknis tentu kita akan proses, kita bisa lakukan secepat mungkin, namun balik yang awal, harus ada salinan putusan dari hakim sidang”, tambah Jules.

Polda Menghormati!

Polda Jabar menghormati putusan hakim yang mengabulkan gugatan praperadilan Pegi beserta tim kuasa hukumnya. “Saat ini kita sudah mendengarkan sama-sama hasil putusan sidang”. “Kita pihak Polda Jabar, yang pertama akan mematuhi segala putusan hakim dalam sidang itu”, ujarnya.

Penetapan Pegi Tidak Sah!

Sebelumnya, Hakim Eman Sulaeman di PN Bandung menyatakan penetapan tersangka Pegi Setiawan dalam kasus pembunuhan berencana Vina dan Eky nggak sah karena nggak sesuai prosedur. “Menyatakan bahwa tindakan termohon sebagai tersangka pembunuhan berencana adalah tidak sah dan tidak berdasarkan hukum yang ada”, kata Eman.

Polisi Melanggar?

Hakim Eman bilang ke pihak penyidik, bahwa menjadikan Pemohon tersangka secara langsung tanpa proses pemeriksaan awal adalah tindakan yang tidak sah. “Kami Para Hakim tidak bisa sependapat dengan dalil termohon soal tidak perlunya pemanggilan kepada pemohon”, ujarnya. Pemanggilan itu penting agar keluarga calon tersangka menjadi tahu apa masalahnya, serta calon tersangka tahu kalau dia sudah masuk DPO. Serta para hakim menilai penetapan Pegi sebagai tersangka tidak mempunyai bukti yang kuat. “Fakta dalam persidangan tidak pernah ditemukan bukti bahwa pemohon pernah diperiksa sebagai calon tersangka”, ucapnya.

Atas dasar semua itu, maka PN Bandung memerintahkan kepada Polda Jabar segera menghentikan kasus Pegi dan segera mengeluarkan Pegi dari tahanannya. “Memerintahkan kepada termohon yaitu [Polda Jabar] untuk menghentikan penyidikan dan memerintahkan kepada termohon untuk melepaskan pemohon dan memulihkan harkat martabat seperti semula” ucap hakim Eman.

Gimana nih guys, pendapat kalian tentang drama ini? Stay tuned buat update selanjutnya!

Meet The Politician

Ditulis Oleh :