fbpx
Search
Close this search box.

PRESIDEN JOKOWI MINTA PDN DI AUDIT?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

PDN Kena Retas, Jokowi Suruh BPKP Audit

Ceritanya begini nih, Pusat Data Nasional (PDN) kembali lagi jadi sasaran empuk para hacker, guys. Kejadian ini bikin Presiden Jokowi langsung gerah, dan dia suruh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) buat ngaudit PDN.

Si Yusuf Ateh, Kepala BPKP, cerita setelah meeting bersama Pak Jokowi di Istana kemarin, mereka bakal lebih teliti banget soal tata kelola dan keuangan PDN ini. “Nanti kita audit, disuruh audit tata kelola PDN”, ujarnya. Audit ini penting banget buat ngecek kesalahan dan dampak dari bocornya data PDN yang selama ini belum pernah diaudit sama sekali.

Ah Dana PDN Belum Pernah Di Audit?

Sayangnya, dia belum bisa kasih kepastian berapa lama audit ini bakal selesai. Tapi, semakin cepat semakin bagus lah, katanya. “Secepatnya. The sooner, the better. Ikan sepat, ikan gabus”, katanya sambil bercanda.

Maunya Secepatnya!

Kejadian PDN kena retas ini dimulai dari serangan ransomware sejak 20 Juni lalu, dan bikin PDN lumpuh total di Surabaya. Parahnya, para hacker minta tebusan sampai Rp 131 miliar situasinya bikin Pemerintah belum bisa pulihkan data PDN sepenuhnya. Anggota Komisi I, Mayjen Purn TB Hasanuddin, juga memberi kritik keras kepada BSSN, bilang kejadian ini ” sebagai kebodohan nasional”. Ini udah sering terjadi bertahun-tahun.

Masalah Yang Terus Berulang!

Nah, jadi begitulah ceritanya, guys. Kita tunggu saja kelanjutannya. Semoga PDN bisa cepet pulih dan aman ke depannya ya!

Meet The Politician

Ditulis Oleh :