fbpx
Search
Close this search box.

SAH! PAK PRESIDEN PECAT HASYIM DARI KURSI KETUA

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

FIX JOKOWI PECAT HASYIM! 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi memecat Hasyim Asy’ari dari jabatannya sebagai Ketua KPU secara tidak hormat. Hal ini terjadi karena Hasyim terbukti melakukan tindakan asusila, seperti yang diputuskan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.

Pemberhentian ini diumumkan melalui Keppres dan sudah berlaku sejak Selasa lalu. “Presiden telah menandatangani Keppres No. 73 Pada tanggal 9 Juli 2024 tentang pemberhentian secara tidak hormat saudara Hasyim Asy’ari sebagai Ketua KPU masa jabatan tahun 2022-2027”, ucap Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis, Rabu kemarin.

Keputusan Ini Sesuai Dengan UU yang berlaku!

Ari menjelaskan pencopotan ini dilakukan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Pak Jokowi mengambil tindakan ini setelah DKPP memutuskan bahwa Hasyim bersalah dalam kasus asusila. “Menindaklanjuti dari Putusan DKPP dan sesuai dengan UU No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum” ucap Ari.

Flashback!

Sebelumnya, Komisi DKPP menyatakan Hasyim Asy’ari telah melanggar etika karena melakukan tindak kekerasan seksual terhadap anggota PPLN Den Haag, Belanda. Komisi DKPP memutuskan Hasyim harus dicopot sebagai Ketua KPU. KPU pun merespon putusan ini dengan menunjuk Mochamad Afifuddin sebagai Plt Ketua KPU RI.

KPU Menunjuk?

Keputusan penunjukan Afif ini diambil berdasarkan hasil rapat pleno tertutup yang dilakukan oleh Komisioner KPU di Kantor pusat KPU RI, Jakarta, Kamis yang lalu. Gimana guys, udah sah nih! Hasyim Asy’ari dipecat hehehe. 

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :