fbpx
Search
Close this search box.

SI BUDI KENA MENTAL, OLEH NETIZEN

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Akun IG Di Private?

Hello guys, ada yang baru nih dari si budi, dimana selaku Menkominfo, kan sekarang jadi bahan sorotan nih, gara-gara desakan mundur dari jabatannya, yang sudah bergema di jagat maya dari beberapa hari yang lalu. nah sekarang ada hal baru nih, jadi ceritanya akun Instagram Pribadinya @budiariesetiadi tiba-tiba mengubah settingan menjadi private sejak Rabu malam, 3 Juli yang lalu. Padahal sih sebelumnya, akun itu bebas diakses siapa aja.

Si Budi Kena Mental?

Kenapa nih Budi tiba-tiba mengunci akun IG-nya ya? Ternyata ini ada hubungannya dengan kasus peretasan Pusat Data Nasional (PDN) yang beberapa hari kemarin terjadi. Akibat peretasan oleh ransomware Lock Bit 3.0 sejak 20 Juni 2024, netizen jadi pada ngamuk dan menyuarakan Budi Arie untuk mundur dari jabatannya.

Waktu ditanya soal akun IG-nya yang dikunci, Budi Arie cuma bisa kirim beberapa link berita yang mendukung dia dan video pekerja konveksi yang dukung aksinya memberantas judi online. Well, not much of an explanation, right?

Yang Ngamuk Bukan Cuman Netizen Pak Budi!

Nggak cuma netizen saja yang protes, tapi organisasi masyarakat sipil SafeNET juga udah bikin petisi supaya Budi Arie mundur dari jabatannya. Petisi ini udah didukung sama 23.500 orang lho, sampai Kamis sore, 4 Juli 2024.

Pak Jokowi Nggak Terus Terang Nih!

Presiden Jokowi ditanya soal isu ini, tapi jawabannya nggak to the point. “Semuanya sudah kita evaluasi”, ucap Jokowi sehabis meresmikan pabrik baterai kendaraan listrik di Karawang, Jawa Barat, Rabu, 3 Juli yang lalu. Jokowi bilang yang terpenting adalah kita cari solusi biar kejadian kayak gini nggak terulang lagi. “Di-back up semua data nasional kita, agar kalau ada kejadian yang sama, kita nggak perlu terkaget-kaget”. “Ini juga terjadi di negara lain, bukan Indonesia saja”, tambah Jokowi.

Makin Panas Ya!

Drama ini makin panas setelah Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, mutusin untuk mundur dari jabatannya gara-gara peretasan PDN ini. Dia minta maaf kepada publik, karena merasa gagal dalam menangani kasus peretasan PDN. “Saya mohon maaf apabila ada kesalahan dan perkataan saya yang kurang berkenan. Demikian saya sampaikan Indonesia terkoneksi makin digital. Makin maju”, kata Semuel di kantor Kemenkominfo Kamis, 4 Juli yang lalu. “Harusnya selesai di saya karena ini adalah masalah yang seharusnya saya tangani dengan baik. Itu alasan utamanya”.

Jadi gimana menurut kalian? Apakah si Budi akan beneran mundur atau tidak? Kita tunggu aja kelanjutannya hehehe!

Meet The Politician

Ditulis Oleh :