fbpx
Search
Close this search box.

SUDAH LAYAKAH MENKOMINFO DICOPOT?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

PDN Diretas, Menkominfo Dihujat!

Jadi, begini guys, Pusat Data Nasional (PDN) milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) baru aja diretas hacker pada hari Kamis, 20 Juni 2024 yang lalu. Dampaknya? Beberapa layanan publik terganggu, termasuk bidang keimigrasian, menjadi kacau balau.

Fernando Emas, selaku Direktur Rumah Politik Indonesia, langsung ngomel-ngomel soal ini. Menurutnya, ini bukti nyata kalau kinerja Menkominfo Budi Arie Setiadi makin parah banget. Fernando bilang, semua ini berawal dari Budi yang terlalu semangat memblokir judi online atas perintah langsung dari Presiden Jokowi, tapi sayangnya nggak tuh koordinasi sama sekali dengan lembaga lain. “Bangga banget dapet perintah Jokowi, tapi nggak tuh koordinasi sama yang lain”, kata Fernando, Selasa (25 June 2024).

Bangga Bener Jadi Orang Dekat Jokowi!

Fernando juga bilang, Menkominfo harusnya kerja bareng lembaga kayak BIN, BSSN, PPATK, dan OJK buat amankan semuanya. “Ini kan nggak, merasa paling jago sendiri,” tegas Fernando.Pembobolan PDN ini jadi tamparan keras buat Menkominfo. Fernando nuntut Budi Arie buat tanggung jawab, bahkan kalau perlu mundur dari jabatannya. “Negara, rasanya kayak nggak berdaya saja melawan serangan siber ransomware. Menkominfo harus tanggung jawab penuh”, ucapnya.

Menkominfo Tuh Jangan Sok Jadi Superhero!

Menurut Fernando, posisi seorang Menkominfo seharusnya dipegang oleh orang yang profesional dan paham banget namanya teknologi IT. “Pak Jokowi salah pilih orang, buat di posisi ini. Harusnya ditinjau ulang sih, di akhir masa jabatannya”, ucap dia.

Nggak cuma itu, Fernando juga kasih saran untuk Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dia bilang, mereka harus pilih orang yang bener-bener paham dengan bidangnya. “Jangan cuma karena balas budi semata, terus taruh deh orang yang nggak ngerti apa-apa”, ucapnya.

Efek Naroh Orang Sembarangan

Jadi gimana nih menurut kalian, guys? Menkominfo Budi Arie bakal bertanggung jawab nggak? Yuk, kita tunggu kabar selanjutnya!

 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :