fbpx
Search
Close this search box.

SYL KENA ULTI KPK WKWK

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

SYL DI ULTI

Hallo guys, ada kabar terbaru nih dari kasus korupsi Mantan Menteri Pertanian SYL, setelah dirinya di serang habis-habisan oleh Jaksa KPK. Jadi, sidang korupsi yang melibatkan SYL sudah masuk tahap replik atau tanggapan atas nota pembelaan SYL. Sebelumnya, SYL udah bacakan pledoi buat ngebela diri dari tuduhan gratifikasi pegawai Kementerian Pertanian.

Anak Baru Lulus Jadi Stafsus?

Nah pas sidang Tipikor Senin yang lalu, Jaksa dari KPK Meyer Simanjuntak nggak tanggung-tanggung ngebalas pledoi dari SYL. Bahkan Mayer melabeli SYL sebagai sosok yang tamak, guys! Meyer bilang, ketamakan SYL itu terlihat dari tindakannya yang meminta cucunya jadi tenaga ahli di biro hukum Kementan tanpa memiliki pengalaman yang baik. baru lulus dari kuliah dan nggak punya keahlian apa-apa. Wkwk, gimana tuh friend?

Nggak cuma itu saja guys, sang jaksa turut membongkar kalau SYL sering memberi uang yang berasal dari Kementan kepada orang-orang dekatnya seperti istri, anak, dan biduan. padahal mereka semua cuma makan gaji buta, ucap Meyer.

For Your Information!

SYL saat ini sedang dituntut 12 tahun penjara, oleh pihak KPK. Setelah terbukti sah dan meyakinkan, telah melakukan tindak pemerasan kepada pejabat di lingkungan Kementan. Selain kurungan pidana, mantan Gubernur Sulsel ini, turut didenda dengan nilai Rp 500 juta dengan subsider selama 6 bulan kurungan.

Nggak berhenti di situ aja, SYL wajib membayar uang ke negara dengan nilai Rp 44.269.777.204 dan 30.000 dolar AS atau subsider kurungan selama 4 tahun. Jaksa KPK menilai SYL telah melanggar Pasal 12 huruf E Juncto Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP Juncto Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

Tindak Pemerasan ini dilakukan bersama dua anak buahnya, yaitu mantan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan mantan Direktur Alat Pertanian Mohammad Hatta. Gimana nih menurut kalian? Drama ini akan tetap berlanjut sampai kapan ya? 

Meet The Politician

Ditulis Oleh :