fbpx
Search
Close this search box.

UKT JADI MURAH (NO) BAYAR UKT PAKAI PINJOL (YES)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

HA Bayar UKT Pakai Pinjol?

Lah Gimana jadinya “Menko PMK Muhadjir Effendy mendukung ide penggunaan pinjol untuk bayar biaya kuliah mahasiswa. Dia bilang, ini langkah bagus buat bantu mahasiswa yang lagi susah dalam finansial”, kata Muhadjir di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa yang lalu. Tapi, dia mau ingetin pentingnya pinjol yang aman dan resmi biar mahasiswa gak kena dampak buruk.

Lah Bagaimana Pula!

Muhadjir juga saranin kampus, untuk manfaatin wisuda buat dapetin tambahan uang. “Wisuda itu sebuah moment penting, serta berharga bagi mahasiswa dan orang tua”. “Biaya mahal gak masalah karena orang siap bayar demi momen bahagia”, paparnya. Dia juga usul biar kampus punya hotel buat keluarga mahasiswa saat wisuda, biar lebih nyaman tanpa perlu khawatir biaya penginapan mahal di luar.

FlashBack

Sebelumnya, pembiayaan kuliah lewat pinjol udah jadi pembicaraan di banyak kampus di Indo, termasuk ITB. Meski dapat respons bermacam, ada kekhawatiran ini bisa berat buat mahasiswa dengan hutang sulit dibayar. Jadi, walaupun dianggap solusi buat atasi biaya kuliah, penting bagi pemerintah dan institusi buat jaga prinsip keadilan dan keamanan finansial buat semua mahasiswa.

Meet The Politician

Ditulis Oleh :