fbpx
Search
Close this search box.

YANG BENER, PDIP USUNG KAESANG DI JATENG?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Kaesang Mau Didukung PDIP?

Ada kabar mengejutkan nih PDIP lagi mempertimbangkan untuk mengusung putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang juga sekaligus Ketua Umum PSI, sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029. Hal ini diungkap langsung oleh sang Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 2 Juli yang lalu. “Iya dong, Mas Kaesang jadi salah satu pertimbangan saya juga”, kata Puan.

Puan Mengamini?

Puan merespon secara positif hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), yang menunjukkan mas Kaesang berada di posisi kedua dengan dukungan terbanyak, dalam simulasi top of mind untuk calon gubernur Jateng. Bahkan mbak Puan nggak masalah dengan Kaesang, yang mendapatkan dukungan lebih banyak dibandingkan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. “Enggak apa-apa, bagus kan Kaesang”, ujarnya.

Kaesang Masuk TOP 3?

Survei LSI yang dilakukan pada tanggal 21-26 Juni 2024 ini, telah mencatat beberapa nama yang masuk, kedalam simulasi top of mind bakal calon gubernur Jateng. Hasil survei yang sudah dirilis pada Minggu 30 juni yang lalu, menempatkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai nama yang paling banyak disebut, dengan 5,2%, diikuti Kaesang Pangarep dengan 2,5%,, dan kader Partai Gerindra yang juga asisten pribadi Prabowo Subianto, Sudaryono dengan 2,1%.

Nama lainnya seperti politikus PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul hanya mendapatkan 1,8%, lalu Bupati Kendal Dico Ganinduto hanya 1,7%, dan mantan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen hanya 1,5%. Bakal calon lainnya mendapatkan kurang dari 1% pilihan responden. Nah yang Menarik terdapat 78,7% responden, yang belum menentukan pilihannya.

LSI telah membuat simulasi semi terbuka dengan memberikan 21 pilihan kepada responden. Hasilnya, Kaesang Pangarep mendapat dukungan terbanyak dengan 15,9%, lalu diikuti Irjen Pol Ahmad Luthfi sebesar 12,9%, lalu ada Abdul Wachid 7,8%, ada Raffi Ahmad 6,8%, ada Bambang Wuryanto 5,8%, ada Sudaryono 4,7%, ada Hendrar Prihadi 4,7%, dan nama-nama lainnya kurang dari 4%. Lalu terdapat 19,5% responden yang belum menentukan pilihannya.

Jadi, gimana menurut kalian? Apakah Kaesang bakal jadi calon kuat di Pilgub Jateng 2024? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya hehehe!

Meet The Politician

Ditulis Oleh :