fbpx
Search
Close this search box.

ZULHAS : SAAT INI KAMI PUNYA KUNCINYA

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
(INSTAGRAM : KOMISI.CO)

Table of Contents

Bang Zul Sumringah Amat, Kenapa sih?

Zulkifli Hasan sang Ketua Umum PAN biasa akrab dipanggil bung Zulhas ini, lagi penuh semangat banget nih. Dia bilang sudah mendapatkan ilmu politik kunci dari Presiden Jokowi. Katanya ilmu ini bakal bikin PAN lebih siap dan bisa menang di kompetisi politik di Indonesia.

“Saya sering banget diajak bareng oleh Pak Jokowi bertugas, kadang-kadang sampai dua hari. Saya lalu banyak bertanya, banyak berdiskusi, terus saya tanya balik, ‘Pak, gimana sih caranya Jateng bisa balik menang, apa rahasianya?’ Eh, dikasih tuh rahasianya”. “Tapi nggak usah saya ceritain di sini kali ya”, kata Zulhas di Rakernas ke 4 PAN di Jakarta Selatan, Sabtu 29 Juni yang lalu.

Rahasianya Apa?

Zulhas juga penasaran bagaimana pak Jokowi bisa mendapat tingkat kepuasan publik yang begitu tinggi di akhir masa jabatannya. Survei Litbang Kompas pada periode 27 Mei sampai 7 Juni menunjukkan kepuasan publik terhadap Pak Jokowi mencapai 75,6%, lho. “Jadi saya juga dikasih resepnya,” tambah Zulhas.

Terus-Terus

Dengan resep rahasia ini, Zulhas makin yakin PAN bakal menang di Pilgub dan Pilkada ke depannya. Meskipun dia kecewa karena PAN saat ini cuma mendapatkan sekitar 48 kursi di Pileg 2024 kemarin, padahal dia berharap bisa mendapat 55 sampai 60 kursi. “Intinya, kita udah punya ilmunya sekarang. Ilmu buat ningkatin elektoral partai sudah ada, tinggal kita tambahkan sedikit-sedikit”, kata Zulhas. “Insya Allah PAN siap banget untuk menghadapi pemilu legislatif 2029. Jadi siap-siap aja kita bisa nomor 3”, ujarnya dengan penuh semangat.

Ilmu Apa Tuh?

Nah, gimana menurut kalian? Mungkinkah ilmu dari Jokowi bisa bikin PAN meroket di pemilu mendatang? Kita tunggu saja!

Meet The Politician

Ditulis Oleh :